Mau Berobat Dirumah Sakit !! Daftar Via Online Aja

Lampung Barat

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Masyarakat yang ingin berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) khususnya warga Lampung Barat ( Lambar) kini dimudahkan, pasalnya sekarang bisa mendaftar via online atau via telepon, tanpa harus mengantri di rumah sakit untuk mendaftar.

Hal tersebut disampaikan direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan,beliau mengatakan untuk pendaftaran melalui online bisa mengakses website resmi RSUDAU setempat di laman www.rsudalimuddinumar.lampungbaratkab.go.id atau www.rsudliwa.com, kemudian untuk pendaftaran via telepon bisa menghubungi nomor (0728) 21211.

“Untuk pendaftarannya itu dijadwal pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wib satu hari sebelum pasien tersebut datang ke poliklinik, terkecuali hari Jumat dan Sabtu, karena untuk hari Sabtu dan Minggu poliklinik-nya tutup,” ungkap Wawan, sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Pendaftaran via online dan telepon, kata dia, itu merupakan inovasi pihaknya, yang didasari kondisi geografis Lambar, yang juga jarak tempuh dari beberapa kecamatan cukup jauh, sehingga dengan dibukanya pendaftaran melalui online dan via telepon, pasien yang datang untuk berobat ke poliklinik tidak perlu pagi-pagi datang karena hendak mengantri, melainkan secara otomatis akan mendapatkan jadwal termasuk nomor antrian.

“Sebenarnya pendaftaran via online dan telepon sudah ada sejak 2018 lalu, namun masih banyak masyarakat yang belum tahu. Karena itu saya berharap kepada semua pihak, khususnya puskesmas, camat, bidan desa, peratin untuk sama-sama menginformasikan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, melalui website tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mulai dari ketersediaan kamar, tempat tidur perawatan, ketersediaan dan jadwal dokter, serta informasi lainnya tentang RSUDAU setempat. “Kami berharap ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dari kami,” harapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terbuka akan kritik dan saran terkait pelayanan, dimana masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran melalui nomor 0811-7959-666 yang tentunya kritik dan saran yang diterima akan langsung ditindaklanjuti oleh pihak manajemen RSUDAU.

“Kritik dan saran bisa disampaikan melalui SMS (Short Message Service), dan itu akan segera kami ditindaklanjuti, dan sebenarnya itu juga sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, serta dampaknya sangat baik dalam rangka peningkatan pelayanan RSUDAU. Kemudian untuk pasien gawat darurat bisa juga menghubungi petugas ruang instalasi gawat darurat di nomor 0852-6741-8829,” imbuhnya. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *