Tanggamus (MDSnews) – Anggota regu pengamanan pos menara Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kotaagung menemukan sebuah bola tenis berisi bungkusan serbuk putih diduga Sabu sebanyak 2 bungkus plastk klip sedang dan 1 bungkus pplastik klip kecil berisi sabu, serta 17 plastik klip kecil kosong pada Hari Sabtu (25/01/2020) pukul 12.45 wib.

Bola tenis berwarna hijau muda tersebut terlihat oleh petugas menara saat di lempar, karena curiga lalu petugas langsung mencari sumber yg melepar dan terlihat dari atas menara ada seorang pengendara motor jenis metik warna hitam, pengendara menggunakan jaket jean dan memakai helm warna pink dipenuhi tempelan berstiker, sehingga wajahnya tidak terlihat dari atas menara.
Seketika itu juga petugas menegur pengendara dari atas menara “mas ngapain?” Di jawab pengendara itu “buang sampah” dan langsung kabur saat itu juga.

Karena sangat curiga lalu petugas menara langsung lapor kepala rupam via HT, selanjutnya petugas pengamanan langsung meluncur ke lokasi jatuhnya bola tersebut.

Selanjutnya kepala rupam melaporkan kepada kepala Kesatuan pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Kotaagung.

Ka KPLP Ariyan Adibowo melaporkan kejadian tersebut kepada Kalapas.

Kalapas Kotaagung Beni Nurrahman yg baru menjabat 13 hari langsung melaporkan kejadian via telpon kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung (Nofli, Bc.IP,S.Sos,SH,M.Si) dan Kadivpas Kanwil kemenkumhan Lampung (Edi Kurniadi,Bc.IP,SH,MH).

Nofli selaku Kakanwil dan Edi Kurniadi selaku Kadivpas kanwil Kemenkumham Lampung, memerintah Beni via telepon untuk ditindak lanjuti dan segera melaporkan kejadian kepada Kasat Narkoba Polres Tanggamus.

Indikasi sementara Barang tersebut diduga Narkoba untuk WBP di dalam Lapas Kotaagung, namun sampai saat ini belum ada petunjuk siapa yg akan menerimanya.

Laporan : Erwin

About Editor

Check Also

Oknum Kades Lampura ‘RZ’ Diduga Korupsi ADD-DD Digelandang Kejeruji Besi

Lampung Utara (MDSnews) – Oknum Kepala Desa (Kades) Desa Talang Jembatan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *