Home / Bandar Lampung / 5.000 Warga Bandar Lampung Hadiri Louncing Olahraga Lampung Berjaya

5.000 Warga Bandar Lampung Hadiri Louncing Olahraga Lampung Berjaya

BANDARLAMPUNG (MDSnews) -Sebanyak Lima Ribu Warga Lampung mengikuti Senam Bersama yang diselenggarakan KONI Lampung Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Minggu, (15/12) pukul 06.30 WIB. Para peserta sudah berkumpul di lapangan PKOR Way Halim sejak pukul 05.30 WIB.

Dalam rangkaian Louncing Olahraga Lampung Berjaya mengadakan Senam Bersama, Aerobik dan zumba bersama, panitia pelaksana juga menghadirkan Grup Band Armada yang membawakan 10 lagu terbaiknya serta panitia juga menyiapkan berbagai door prize yang sangat menarik yakni 3 sepeda motor, 5 sepeda Gunung, lemari es, 1 mesin cuci, TV, kipas angin, serta berbagai hadiah lainnya. Hadiah yang diundi mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal mengatakan untuk terus meningkatkan kualitas atau prestasi olahraga kita Olahraga Lampung Berjaya dengan Louncing Olahraga Lampung Berjaya dan mendukung sepenuhnya olahraga baik olahraga prestasi, pelajar maupun rekreasi.

Lajut Gubernur, bahwa KONI Lampung kita akan mengikuti PON XX 2020 di Papua dimana Lampung akan mengirimkan 143 Atlet terbaik baik putra maupun Putri dari 19 Cabor.
“Kita harus mendukung dan mendoakan mereka agar mereka atlet kita bisa mengharumkan nama Lampung” Kata Arinal.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lampung Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA menjelaskan Launcing kali ini juga selain memperkenalkan program pembinaan KONI Lampung untuk memajukan Olahraga. Juga kami perkenalkan para atlet-atlet Lampung yang akan membela Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua mendatang. Merekalah yang akan menjadi duta kita, agar Bumi Nusantara lebih memandang olahraga Lampung.

“Pada PON Papua mendatang, kita akan mengirimkan 143 atlet dari 19 cabang olahraga. Baik olahraga beregu maupun perorangan yang akan bersaing dengan atlet-atlet terbaik dari 33 Provinsi. Untuk itu kami memohon dukungan dan doa dari seluruh Masyarakat Lampung, agar para atlet kita nanti bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional” ujar Ketum KONI Lampung.

Lanjutnya Bukan itu saja, pada kesempatan ini juga kami akan memperkenalkan calon-calon atlet berbakat Lampung yang dipersiapkan untuk tahun 2024 dan 2028 mendatang, hasil dari program Binpres yaitu Talant Scouting dan Training of Trainer yang dilaksanakan oleh KONI Lampung melalui Binpres.

Seperti laporan dari Binpres, saat ini telah terjaring sebanyak 24 calon atlet berbakat usia 9-12 tahun yang didapat dari seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung. Jumlah tersebut hasil dari Talans Scousting 15 Kabupaten/Kota yang diikuti kurang lebih 30 ribu murid Sekolah Dasar, selama bulan Desember yang dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota.

Laporan : Nuy

About Editor

Check Also

PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan

Tanggamus (MDSnews) – Madrasah Kader Nadhlatul Ulama (NU) PCNU Kabupaten Tanggamus, menggelar materi pelatihan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *