Home / DAERAH / AKBP Hamid Andri Soemantri :  Temu Ramah Bersama Insan Pers 

AKBP Hamid Andri Soemantri :  Temu Ramah Bersama Insan Pers 

Pringsewu,(MDSnews)—Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SH, SIK bersama Insan Pers  menggelar Temu Ramah, (coffee morning) di Cafe Batok depan kantor Mapolres Pringsewu, Kamis, (13/2/20), sekira pukul 08.300 WIB.
Hadir bersama Kapolres sejumlah Pejabat Utama Polres Pringsewu, antara lain Waka Polres Kompol Misbahudin, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek serta Kasubbag Humas.
Sementara dari Insan Pers hadir Ketua PWI Budi Karyadi, Ketua AWPI, A. Khotob, Ketua FWK. Jumadi MR. Ketua KWRI. Margono, Pendiri Forum Wartawan Kompeten, Hasbulloh.za dan sejumlah Wartawan Media Cetak, Online dan Televisi yang berjumlah sekitar 90 orang.
Temu Ramah, Coffee Morning, bersama Insan Pers di kemas, dengan ajang silaturahmi, dibuka langsung Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri. ” Dalam penyampiannya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pers yang telah hadir dalam acara silaturahmi ini, Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas terciptanya hubungan yang baik selama ini, antara Jajaran Polres Pringsewu dengan Insan Pers Kabupaten Pringsewu.
Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SH, SIk, menyambut baik pertemuan Temu Ramah ini, ia juga menampung segala masukan dari masing-masing setiap perwakilan awak media saat kegiatan itu berlangsung.
Kapolres juga mengajak insan pers untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, melalui pemberitaan yang menyejukkan serta mengedukasi masyarakat Pringsewu.
“Mari bersama kita wujudkan Kabupaten Pringsewu ke depan yang lebih baik, semakin maju dan kondusif, Sesuai program Kapolri dan Kapolda Lampung. Yaitu, polisi harus melaksanakan  3P, Pro Active, Partnership dan Problem Solving.
“, ujar Kapolres.
Disamping itu Kapolres Pringsewu juga menyatakan keterbukaannya dan siap bekerjasama dan bersinergi dengan insan pers serta saling mendukung untuk kebaikan dan Kamtibmas.
Temu Ramah, Coffee Morning itu dibumbui dengan diskusi bahkan langsung sesi tanya jawab antara insan pers dengan pihak kepolisan. Berbagai masukan dan saran dari para awak media kepada Kapolres dan jajaran.
Dari Insan Pers Hasbulloh, ZS  menyampaikan sambutannya, pada kesempatan ini beliau menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Pringsewu beserta Jajarannya yang telah membina hubungan baik dengan insan pers.
Mantan Ketua PWI, dan Juga Pendiri Forum Wartawan Kompeten( FWK ) ini berharap semoga silaturahmi ini dapat terus terpelihara, sehingga Sinergitas kedua profesi ini juga dapat terjalin dengan baik,”ucapnya.
Pada kesempatan,  Kasat Lantas Polres Iptu Martoyo juga sempat mensosialisasikan tentang Proses Pembuatan SIM, berikut administrasinya bagi kawan Pers yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), baik SIM, A atau SIM C diharapkan dapat memiliki SIM, karena ketika Operasi Ops, yang ditanya adalah SIM bukan KTA Pers,” tutur Kasat.
Iptu Martoyo meminta Insan Pers untuk ikut membantu dalam mensosialisasikan baik, itu dibidang Pemberitahuan, Pencegaha, maupun Penindakan terkai Operasi, SKCK, Proses Pembuatan SIM dan lain lain, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalulintas agar terciptanya Kamseltibcar Lantas, harapnya.
Sementara Kasatreskrim, AKP, Sahril Paison, SH.MH, sempat bincang-bincang dan tanya jawab seputar tugas Kepolisian serta peran Insan Pers, pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban.
Diakhir acara Temu Ramah, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri
Mengeluarkan Kue Tart Sebagai ucapan penghormatan Hari Pers Nasional Ke 74, sebagai ucapan Mitra kepada jajaran Pers yang ada di Pringsewu. Dilanjut Para Pejabat Utama Polres Pringsewu melakukan foto bersama dengan seluruh wartawan yang hadir, kegiatan berakhir pada pukul 11.45 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung lancar dan penuh hikmah.
Laporan.    Akbar Sentosa.
Editor.         Bulloh

About Editor

Check Also

Oknum Kades Lampura ‘RZ’ Diduga Korupsi ADD-DD Digelandang Kejeruji Besi

Lampung Utara (MDSnews) – Oknum Kepala Desa (Kades) Desa Talang Jembatan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *