Home / DAERAH / AKBP Hesmu Baroto : Tekankan Pengamanan Pilkakon Serentak 2020

AKBP Hesmu Baroto : Tekankan Pengamanan Pilkakon Serentak 2020

Tanggamus,(MDSnews)– Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM memberikan penekanan terkait pengamanan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Tanggamus.” Penekanan tersebut disampaikan orang nomor satu di Polres Tanggamus saat pelaksanaan upacara bulanan di lapangan Mapolres setempat, Senin (17/2/20).

“Kepada seluruh Kapolsek jajaran, agar dapat mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal,” kata AKBP Hesmu dalam sambutannya.

Kapolres juga meminta, agar seluruh personel mencermati tantangan tugas pengamanan Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus pada tanggal 15 April 2020 mendatang.

Lalu, Kapolres juga mengajak kepada personelnya untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkakon dengan sebaik-baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Atas semuanya itu, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkakon serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih seusai hati dan nuraninya,” ucapnya.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan hal yang perlu dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, pertama; siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kedua; petakan setiap kerawanan tahapan Pilkakon di wilayahnya masing-masing dengan mengoptimalkam fungsi intelijen didukung kegiatan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

Ketiga; tingkatkan kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif.

Keempat; aktifkan kegiatan community policing dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk menghimbau dan pencerahan hukum guna antisiapsi adanya isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kelima; pedomani aturan dan standar operasional prosedur (SOP) yang belaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ketujuh; siapkan rencana pengamanan kontijensi, serta latihkan kepada seluruh personel, sehingga mampu menghadapi eskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontijensi.

Dipenghujung amanatnya, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap personel Polri dan PNS Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“bahwa setiap tugas adalah kemuliaan yang dapat memberikan nilai kualitas spiritual bagi diri dan peningkatan citra serta kedekatan Polri dengan masyarakat. Dan marilah senantiasa berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, serta personel Polri dan PNS.

Kemudian petugas upacara yakni Perwira upacara Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE., Komandan Upacara Kanit Binmas Polsek Wonosobo Ipda Tjasudin.

Lalu petugas kenaikan bendera dari Polsek Kota Agung terdiri dari Bripka I Made Ari Susila, SH., Bripka Agus Solihin, Brigadir Vero Anggora.

Sementara, pengucap Tribrata yakni nggota Subbag Humas Bag Ops Bripda Adi Setiawan, Catur Prasetya anggota Bag Ops Bripda Rio Adi Sumarno dan pengucap Panca Prasetya Korpri Pengatur Heri Yuniarto.
Laporan. M.Nizom. Nanda
Editor.     Bulloh

About Editor

Check Also

Tingkatkan Kewaspadaan Virus Covid 19, Bupati Agus Istiqlal Himbau Kurangi Aktivitas

Pesisir Barat (MDSnews) – Dalam arahan bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menjelaskan bahwa virus covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *