Alimin Abdullah: Empat Pilar MPR RI Untuk Jaga Rasa Nasionalisme

DAERAH HOME Lampung Tengah TERBARU

Lampung Tengah (MDSnews) – Anggota MPR RI Ir. Alimin Abdullah menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) di Desa Ngesti Rahayu Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah , Selasa 1 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu Alimin Abdullah mengajak masyarakat khususnya yang hadir untuk menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Silaturahmi sekaligus memberikan semangat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat agar terus melakukan pengabdian kepada bangsa,” ujar Alimin.

Selain itu nenurut, Alimin Abdullah Empat Pilar MPR RI penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh masyarakat, agar kehidupan bangsa semakin kokoh serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara pro aktif menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” imbuhnya.

Bangsa Indonesia dibangun atas dasar 4 Pilar. Negara yang bahasanya berbeda-beda tapi bisa disatukan, Pulaunya banyak tapi bisa disatukan dengan adanya pilar yang kokoh, Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir, politisi asal Lampung Utara ini juga mengingatkan agar masyarakat Ngesti Rahayu mempertahankan ketahanan ekonomi. Dengan menghidupkan usaha-usaha kecil, UMKM harus tetap dipertahankan dan eksis, agar ketahanan ekonomi dapat mensejahterakan masyarakat.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Indonesia akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan jaman, serta tetap terjaganya rasa nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan sesuai semangat proklamasi Kemerdekaan RI.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *