Belum Ada Surat Edaran Dari Kemenkes Vaksin Anak Berusia 12 Tahun Kebawah Tidak Bisa Dilaksanakan

DAERAH EKONOMI Pesawaran TERBARU

Pesawaran (MDSnews) – Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 12 tahun kebawah, belum bisa dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran karena masih menunggu regulasi dan surat edaran dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesawaran Media Apriliana mengatakan, hal itu belum bisa dilaksanakan karena belum adanya surat edaran dari Kemenkes yang menyatakan vaksin aman dan berapa dosis yang akan diberikan kepada anak-anak.

“Kalau untuk saat ini memang kita belum melaksanakannya, namun kalau nanti sudah turun regulasi terkait bagaimana prosedur dan berapa dosis yang akan diberikan untuk anak berusia dibawah 12 tahun tentu akan kita laksanakan,” kata Apriliana, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, pihak Dinkes belum melakukan pendataan berapa jumlah anak berusia 12 tahun ke bawah yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Kemungkinan nantinya kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, terkait jumlah anak-anak SD yang ada di Pesawaran dan data itu yang nantinya akan kita jadikan target sasaran vaksinasi,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih fokus melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum dan para remaja yang berusia 12 tahun ke atas.

“Kita fokus dulu untuk mengejar ketertinggalan vaksinasi di Pesawaran, dengan stok vaksin yang ada dan tenaga kesehatan kita insyaallah di akhir tahun capaian vaksinasi kita sampai di angka 75%,” kata dia.

“Untuk mengejar target tersebut kita sudah berupaya dengan segala cara, baik itu melaksanakan vaksinasi ke desa-desa, bahkan door to door ke warga yang memang kesulitan untuk datang ke titik lokasi pelayanan vaksin,” pungkasnya. (Ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *