Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong : Tekab 308, Bara Api Penyemangat Berantas Kejahatan

83
BANDAR LAMPUNG (MDSnews)—- Tim Khusus Anti Bandit atau biasa disebut Tekab 308 Polda Lampung pada 30 Agustus 2019 merayakan hari jadinya yang ke 4 tahun. 
Sejumlah ucapan mengalir baik dari internal kepolisian Polda Lampung dan jajarannya serta masyarakat melalui ucapan video maupun karangan bunga.
.
Bahkan Puncak Ulang Tahun Tekab 308 ke 4 tahun, yang digelar di Bandar Lampung dihadiri langsung pengagas Tekab 308 yakni mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong, SH, MH.
Hadir pula Dirkrimum Polda Lampung Kombes Pol Barly, para Katim, Kasat jajaran Polda Lampung dan personel Tekab Polda Lampung dan jajarannya.
.
Dalam sambutannya, Sultan Skala Brak Yang Dipertuan ke 23 Pangeran Edward Syah Pernong mengucapkan apresiasi kepada pimpinan Polda Lampung dan sangat bagus, pasalnya ini adalah cara pimpinan menghargai kinerja Tekab 308.
“Ini adalah cara pimpinan menghargai kinerja Tekab 308. Dimana kinerja adalah produk dari semangat dan semangat adalah sumber kekuatan,” kata
Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong di Ballroom Hotel Grand Hotel Anugrah, Sabtu (31/8/19) malam.
.
Menurutnya, Tekab 308 seperti semangat didalam api yang menyala, maka kekuatannya adalah pada BARA , pada membaranya api yang menyala, karana masih ada bara sehingga api menjadi berkobar.
.
Itulah sebabnya apabila orang berkata tentang semangat maka akan selalu di ikuti dengan kata-kata membara, karena dia adalah inti dari kehidupan api yg tdk pernah padam, sehingga seorang pemimpin lapangan yg berpengalaman , akan menjaga bara api ini.
Dan berarti dia menjaga suatu semangat yang berkobar-kobar, lalu peringatan hari ulang tahun Tekab 308, adalah suatu cara seorang pimpinan reserse di Polda Lampung agar memelihara, mengobarkan dan memotifasi semangat para serigala pemberantas kejahatan.
.
“Para anggota anggota reserse lapangan di Polda Lampung dan jajarannya agar terus menerus bekerja tanpa lelah , tanpa henti dan tanpa mengenal menyerah, terus bekobar kobar dan dengan semangat membara bekerja keras siang malam memberantas kejahatan yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.
.
Diakuinya, dalam perayaan ulang tahun Tekab 308 setiap tahunnya, beliau melihat attensi para Direktur Reskrim Polda yang tetap menjaga semangat para reserse-reserse lapangannya, para serigala pemberantas kejahatan tetep menyala-nyala, berkobar-kobar. Juga mempertahankan nama TEKAB 308 yang melegenda di tengah masyarakat lampung.
.
Dimana tekab selalu hadir, saat asa hampir menjadi seonggok harapan hampa, saat rasa aman hampir menjadi pertanyaan, saat takut sudah mulai merasuk ke relung hati, saat fikiran bertanya “apakah kami yg akan menjadi korban berikut nya”, saat itulah Sang Serigala hadir dan berkata “Jangan takut, kami ada, kami yang akan menjadi lawan berat dari para penjahat penjahat yg menistakan dan menyengsarakan rakyat, kami hadir untuk membela”.
.
Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong juga mengucapkan selamat atas apresiasi masyarakat kepada Dirkrimum Polda Lampung dan menyampaikan beberapa pesan.
.
“Selamat ya, Kombes Barly Direktur Krimum Polda Lampung, begitu banyak ucapan selamat masyarakat menandakan bahwa Tekab 308 ada dihati masyarakat, dan itu semua tergantung dari siapa Dirkrimumnya, karena seampuh apapun senjata tetap akan tergantung pada tangan siapa senjata tersebut tergenggam , apakah ditangan petarung atau di tangan pecundang,” tuturnya.
.
Diakhir kalimatnya Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong yang mengaku mengikuti berita pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat baik oleh Polda, Backup Polda maupun jajaran polres sangat menggema dan membanggakan masyarakat di tanah Sang Bumi Khuwa Jukhai. Ia mendoakan semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan, keselamatan serta petunjuk kepada Tekab 308 Polda lampung dan jajarannya.
.
“Selamat ulang tahun Tekab 308, pertahankan kebanggaan, hilangkan kesombongan, tetap rendah hati, kejar, buru dan sergap para pelaku kejahatan. Tuhan bersama kita, Aamiiin Yra,” pungkasnya.
.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH yang turut hadir dalam perayaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polda Lampung, Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong yang telah mengapresiasi jajaran Tekab 308.
.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polda Lampung, Sultan Skala Brak Yang Dipertuan ke 23 Pangeran Edward Syah Pernong yang selalu memberikan suport kepada kami,” ucap AKP Edi Qorinas.
.
Untuk diketahui dalam akhiran Tekab, terdapat 308 bermakna, tanggal 30 Bulan 8 atau tanggal 30 Agustus, dibentuk tahun 2015 oleh Kapolda Lampung masa itu yakni Brigjen Pol Edward Syah Pernong.
Laporan.    Bulloh, NN,M

94 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...