Brugo Q Tubaba Turut Meriahkan Internasional Bamboo Festival

DAERAH HOME TERBARU Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, (MDS News) – Dalam Rangka Internasional Bambu Festival (IBF) Tubaba Yang Berlangsung Di Selenggarakan Di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Komunitas Pecinta Manuk Brugo Q Tubaba pun turut serta ambil bagian Ikut Meriahkan acara Festival.

Dikatakan Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP., Camat Tulang Bawanh Tengah Sekaligus ketua komunitas Brugo Q Tubaba mengatakan, dengan rasa syukur Brugo Q Tubaba menjadi salah satu komunitas yang ikut serta dalam kegiatan festival.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Komunitas pencinta Kuping Putih yang tergabung dalam Grup Brugo Q TUBABA dapat ikut memeriahkan acara Internasional bamboo Festival (IBF) tahun 2020 yang di selenggarakan oleh Pemkab Tubaba,” kata Nazaruddin saat di konfirmasi Medinaslampung.co.id, Jum’at (06/11/2020).

Lebih lanjut, Nazaruddin juga menambahkan, pihaknya sangat senang dan mengapresiasi Bapak Bupati Umar Ahmad yang telah mengajak dan menyupord kami dari Komunitas Brugo Q Tubaba untuk ambil bagian dari acara yang di selenggarakan (IBF).

Nazaruddin berharap, dalam atas terlaksananya kegiatan seperti ini komunitas Brugo Q Tubaba bisa selalau menjaga pelestarian budaya yang tersimpan di sekeliling.

“Saya berharap semoga kedepannya melalui Komunitas Brugo Q Tubaba kita lestarikan budaya Neneng moyang kita yakni Manuk Brugo ini yang mana Brugo ini mempunyai filosofi yang bermakna “Kepatuhan” nilai-nilai inilah yang akan kita lestarikan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. harapannya. (Sapriyadi)