Bupati Lampung Barat Kembalikan Budaya Orkes Gambus Tradisional

Budaya DAERAH HOME Lampung Barat TERBARU

Lampung Barat, (MDS News) – Dalam rangka melestarikan budaya orkes gambus tradisional, Bupati Parosil Mabsus mengadakan Orkes Gambus tradisional setiap malam kamis di Rumah Dinas Bupati, dibilangan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (11/11/2020).

Dengan diadakan nya Orkes Gambus Tradisional yang sebelumnya sempat menghilang, Parosil Mabsus telah membuktikan bahwa program kerjanya dalam melestarikan Budaya seperti orkes gambus ini sukses.

Selain melestarikan budaya dengan adanya kegiatan ini dapat membuka pemikiran generasi muda untuk maju dan mendukung terciptanya Lampung Barat hebat.

Kegiatan yang diisi oleh Diwangga Gambus Way Mengangku salah satu Band Gambus di Kabupaten Lampung Barat tersebut disambut antusias oleh warga Lampung Barat.

Nampak hadir dalam acara tersebut dihadiri Camat, Peratin (Kepala Desa), dan masyarakat seputaran balik Bukit.

“Budaya Gambus Teradisional ini sempat hilang, harapannya dengan diadakan Orkes Gambus ini bisa membangkitkan seni dan budaya di wilayah Lampung Barat, melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi yang diharapkan terwujud serta terbentuknya karakter dan jatidiri sebagai bangsa yang berjiwa patriotisme,” ujar Parosil disela-sela kegiatan Orkes Gambus. (Frans/Kodri).

 471 total views,  4 views today