Home / DAERAH / Bupati Parosil Serahkan 693 Sertifikat Tanah di Air Hitam

Bupati Parosil Serahkan 693 Sertifikat Tanah di Air Hitam

Lampung Barat (MDSnews)- Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019. Pemerintahan kabupaten Lampung Barat Dan kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat. Dilaksanakan di kantor Kecamat Air Hitam (23/1)

Dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan 693 Sertifikat PTSL ke masyarakat kecamatan Air Hitam yaitu Sido dadi sebanyak 51sertifikat, Suka Jadi 56, Sinar Jaya 111,Semarang Jaya 179, Gunung Terang 143, dan Rigis jaya sebanyak 153 sertifikat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus
Dalam acara tersebut Bupati menyampaikan bahwa program PTSL selain mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, juga merupakan jaminan kepemilikan tanah bangunan yang lebih pasti dan mempermudah investasi serta menghindarkan konflik sengketa tanah

Kemudian, PTSL atau sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

“Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat melalui program ini dapat menjadikan sertifikat tersebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat”, pungkas Bupati. (Frans/Eki)

About MedinasLampungNews

Check Also

Oknum Kades Lampura ‘RZ’ Diduga Korupsi ADD-DD Digelandang Kejeruji Besi

Lampung Utara (MDSnews) – Oknum Kepala Desa (Kades) Desa Talang Jembatan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *