Home / DAERAH / Bupati Sujadi Tanam Pohon Kurma & Tabur Benih Ikan 

Bupati Sujadi Tanam Pohon Kurma & Tabur Benih Ikan 

PRINGSEWU,(MDSnews-Dalam rangka menyambut pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung Ke-48 Tahun 2020, dimana Pringsewu akan menjadi tuan rumah pada bulan April mendatang.
Bupati Pringsewu H. Sujadi melakukan penanaman pohon kurma di Masjid Al-Asma’ul Husna, Islamic Center, Sebelum penanaman pohon, Bupati Pringsewu dan jajaran Pemkab. serta Muspida juga melakukan penaburan benih ikan di kolam depan Masjid Islamic Center.
berlokasi di Jalan Lintas Barat Sumatera, Dusun Pagargunung, Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (24/1/20).
Selain Bupati, penanaman pohon penghijauan jenis lainnya juga dilakukan oleh sejumlah kepala instansi vertikal, diantaranya Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah, serta perwakilan Kodim 0424 dan Kejaksaan Negeri Pringsewu di halaman masjid serta sepanjang jalan komplek Islamic Center.
Sebelum penanaman pohon, Bupati Pringsewu dan jajaran Pemkab. serta Muspida juga melakukan penaburan benih ikan di kolam depan Masjid Islamic Center. Serta kegiatan Apel Jumat dan senam pagi jajaran Pemkab. Pringsewu dengan Pembina Apel adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. A. Budiman P.M., M.M.
Terkait penanaman pohon kurma di halaman Masjid Al-Asma’ul Husna Islamic Center, yang diawali dengan pembacaan doa serta Surah Ar-Rahman ayat 11 oleh Bupati Pringsewu, Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap akan dapat membawa keberkahan serta kesuksesan, terutama penyelenggaraan MTQ Provinsi Lampung Ke-48 Tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu.
Seusai kegiatan penyebaran benih ikan dan penanaman pohon di Islamic Center Kabupaten Pringsewu, Sekdakab. Pringsewu yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Drs. A. Budiman P.M., M.M. beserta jajaran OPD terkait juga melakukan peninjauan ke lokasi calon pemondokan Kafilah Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Lampung di sekitar wilayah Kecamatan Pringsewu dan Pagelaran. Kegiatan tersebut, selain diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Muspida, juga diikuti para pelajar dan warga setempat yang juga melakukan aksi bersih-bersih di kawasan sekitar komplek Islamic Center Kabupaten Pringsewu.
Laporan.  M. Nizom & Nanda

About Editor

Check Also

Oknum Kades Lampura ‘RZ’ Diduga Korupsi ADD-DD Digelandang Kejeruji Besi

Lampung Utara (MDSnews) – Oknum Kepala Desa (Kades) Desa Talang Jembatan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *