Desa Muara Tenang Gelar Rembug Desa Untuk Penanganan Covid-19 di Tahun 2021

DAERAH HOME Mesuji TERBARU

Mesuji, (MDSnews) – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 Desa Muara Tenang mengadakan acara rembug desa tentang menindaklanjuti surat edaran Gugus Tugas mengenai penanganan Covid-19, di kantor Desa setempat, Kamis (28/01/2021).

Kegiatan Rembug Desa mengenai penanganan Covid-19 turut dihadiri Ketua BPD beserta Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Muara Tenang Suroso menyampaikan usulan nya untuk melakukna razia masker setiap minggu di pasar dan harus dibiasakan untuk para pedagang memakai masker.

“Karena saya lihat banyak pedagang juga dari luar Desa berdagang di pasar kita dan takut nya ada yang terjangkit Covid-19,” kata dia.

Ditempat sama, Khamdani Kepala Desa Muara Tenang mengungkapkan, pihaknya akan mensosialisasikan mengenai bahaya Covid-19 dan mengantisipasi penyebaran di Desa Muara Tenang dan untuk kegiatan keramaian sudah di sosialisasi kan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan hiburan saat hajatan.

“Yasinan tetap dilaksanakan tetapi harus mengedepankan protokol kesehatan, untuk kegiatan mengaji anak-anak juga tetap patuhi protokol kesehatan, selanjutnya untuk hari Minggu kita operasi masker di pasar kita terjunkan semua perangkat desa,” tutupnya. (Steri Hananya)