DPRD Pesawaran Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Atas Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

DAERAH HOME Pesawaran TERBARU

Pesawaran (MDSnews) – DPRD Kabupaten Pesawaran gelar rapat Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan atas Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Suprapto mengatakan rapat Paripurna itu menjadi momentum yang penting dalam rangka memaparkan hasil pembahasan yang dilakukan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten setempat.

“Pendapatan Daerah semula Rp. 1,3 Triliun bertambah Rp. 5,7 Miliar, jumlah Pendapatan Daerah setelah perubahan sebesar Rp. 1,3 Triliun, Sedangkan Belanja Daerah semula Rp. 1,457 Triliun berkurang Rp. 48 Miliar menjadi Rp. 1,409 Triliun,” Kata Suprapto saat memimpin rapat Paripurna di Aula Sidang DPRD Pesawaran, Selasa (20/9/22).

Menurut Suprapto, agenda tersebut juga membahas program dan kegiatan yang tercantum dalam Rencana Kerja PPAS Perubahan, dengan tidak menambah atau mengurangi nomenklatur program dan kegiatan yang tersedia dalam PPAS.

“Hanya merasionalkan pagu kegiatan atau antar jenis belanja (Belanja pegawai, belanja barang/jasa dan belanja modal) dengan output kegiatan,” Katanya.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan rapat Paripurna ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis dalam upaya membangun sinergitas antara lembaga legislatif dan Pemerintah Daerah.

“Hal itu bertujuan untuk membangun sinergi yang kuat dan produktif dalam mewujudkan perencanaan dan penganggaran pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel,” Kata Dendi. (Ram)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *