Dugaan Permainan Devloper dan Bank Cairkan SBUM Nasabah Rumah Subsidi

Bandar Lampung HOME HUKUM & KRIMINAL LAMPUNG

Bandar Lampung (MDSnews) – Devloper , bank penyalur kredit dan marketing perumahan subsidi di Bandar Lampung Diduga melakukan persekongkolan Dalam menggelapkan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) nasabah yang mengambil perumahan .

Dugaan tersebut terkuak karena adanya nasabah yang mengaku menerima sejumlah uang direkeningnya namun tidak dapat dicairkan , dan kemudian uang tersebut raib dari rekening miliknya .

Berdasarkan Informasi dan penelusuran TIM redaksi Medinas Lampung dilapangan, banyak nasabah beberapa komplek perumahan yang mengaku tidak pernah tau menahu mengenai SBUM .

Salah salah nasabah di kelurahan sukabumi misalnya ,menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah tau mengenai SBUM , dirinya mengetahui setelah adanya Laporan pada rekening koran miliknya .

” Devloper ,Sales ngga pernah kasi tau , tau-tau pas udah agak lama orang bank nlp ,katanya kalo ada dana Empat juta masuk jangan ditarik, terus dananya nggak ada lagi ,sempet bingung ko bisa gitu , ” katanya belum lama ini .

Hal sama juga di alami oleh nasabah yang mengambil KPR di kelurahan Sukadana Ham , pihaknya mengatakan sempat berbantahan dan debat dengan pihak bank dan sales terkait dana Empat juta tersebut .

” ya waktu itu ada uang masuk Empat juta ke rekening, tapi pas saya tanya sama pihak bank udah dikasi ke sales ,alasannya karena saya belum lunas DP . Lah gimana belum lunas orang rumah nya aja udah saya tempatin . Jadi ya saya nggak tau itu duit apa ,” tambahnya .

Untuk diketahui berdasarkan keterangan pada halaman resmi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) melalui halam website pembiayaa.go.id menyatakan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) adalah Subsidi pemerintah yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah dalam rangka pemenuhan sebagian/ seluruh uang muka perolehan rumah .

Dan proses pemerolehan SBUM yakni melalui pengajuan nasabah , namun bila nasabah atau pengambilan kredit KPR tidak pernah mengetahui adanya SBUM , lantas siapa kan yang melalukan pendaftaran dan mendapatkan keuntungan ?(red).

 1,759 total views,  31 views today

4 thoughts on “Dugaan Permainan Devloper dan Bank Cairkan SBUM Nasabah Rumah Subsidi

  1. Saya juga sama SBUM saya belom cair, saya ngambil rumah di setu,atas nama suami saya,pernah masuk rekening 4 juta tapi dalam satu detik langsung hilang,nanya sama pihak devloper suruh tanya pihak bank,nanya pihak bank suruh tanya pihak devloper,mana yang bener udah hampir hampi 15 bulan,belum cair, yang beda bank,dengan saya bank bjb sudah pada cair uang SBUM nya.

  2. Saya jga mengambil subsidi perumahan. Di daerah Cikarang sudah jalan hampir 1 tahun. Kata marketing saya. Saya dapet sbum .tapi sampe sekarang saya belom menerima nya. .. padahal saya sudah di beritahukan sama marketing .bahwa saya dapet. ..saya tanya ke developer katanya harus ada SMS dari bank BTN. Saya tanya balik SMS apaan . developer bilng. Nanti ada SMS .saya jadi bingung. ????

    1. langsung ke bank aja pak, cetak rekening tabungan, liat di mutasi, kalo sudah masuk minta ke pihak bank untuk di debet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *