Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Gas LPG 3 Kg Kembali Meroket, Diskoperindag Bantah Penyebab Karena Langka

90

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Pasca lebaran idul adha 1440 H, harga gas LPG 3 kg di lampung barat (Lambar) kembali meroket, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun medinaslampungnews.co.id, harga ditingkat pengecer mencapai Rp.27000 per tabung.

Menurut informasi yang didapat dari beberapa warga, kenaikan tersebut disebabkan kelangkaan atau kekurangan stok gas elpiji yang ada di pengepul (Agen).

Menanggapi hal ini Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi Ukm Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar, Sri Hartati membantah jika penyebab naiknya harga disebabkan kelangkaan, malahan menurut Sri sebelum lebaran sudah ada penambahan sebanyak 15% gas LPG 3 kg untuk Lambar, Selasa (13/08/19).

“Sudah ada penambahan tabung sebanyak 15% untuk Lambar sebelum idul adha kemarin, jadi kalau naiknya harga disebabkan langka itu sepertinya tidak benar, untuk itu agar lebih jelas kita akan melakukan OP dan Sidak,” Jelasnya

Menurut Sri, sidak tersebut akan diterapkan di tingkat warung atau kios-kios dan bukan hanya dipasar saja, untuk memastikan adanya indikasi kenaikan harga disebabkan karena pihak kios nakal yang memanfaatkan kesempatan berkurangnya stok yang diedarkan oleh pihak agen.

“Kami dari pihak Diskoperindag sudah merencanakan akan turun kelapangan terkait hal ini, Kemungkinan besok jika tidak ada halangan kita akan mengadakan sidak ke tingkat warung, karena menurut informasi, kenaikan tersebut hanya terjadi di tingkat pengecer dan bukan di agennya, karena itu yang akan kita sidak warungnya, untuk mengecek apakah ini kesempatan yang dimanfaatkan oleh pengecer yang nakal,” Pungkasnya. (Hendri)

Komentar
Menunggu...