Gempa Dengan Kekuatan Magnitudo 6,7 Skala Richter.

DAERAH HOME Pesawaran TERBARU

PESAWARAN (MDSnews) – Hampir seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, merasakan gempa yang terjadi pada pukul 16.05 wib dengan kekuatan magnitudo 6,7 Skala Richter.

Iyung, warga Desa Pahawang Kecamatan Marga Punduh mengatakan, hampir seluruh masyarakat yang ada di pulau tersebut merasakan gempa yang terjadi.

“Iya gempa yang terjadi sangat kerasa sekali, makanya banyak masyarakat yang langsung berhamburan keluar rumah dan saat ini masyarakat sudah kembali lagi ke rumah masing-masing,” ujarnya, Jumat (14/1/22).

Menurutnya, situasi air laut ditempatnya saat ini masih normal-normal saja dengan cuaca mendung. “Iya walaupun sudah ada info dari BMKG gempa yang terjadi tidak berpotensi Tsunami, namun kami masyarakat pulau sudah bersiaga, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar dia.

Sementara itu, Mim Malik warga Kecamatan Way Lima mengatakan, gempa yang terjadi beberapa detik tersebut, cukup membuat masyarakat berhamburan keluar rumah.

“Saya dan keluarga langsung lari ke luar rumah menuju tempat lapang, karena gempanya sangat terasa takutnya kalau masih di dalam rumah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Diketahui gempa yang terjadi sekitar pukul 16.05 wib dirasakan hampir seluruh masyarakat yang ada di 11 kecamatan, menurut info dari BMKG gempa yang terjadi dengan kekuatan magnitudo 6,7 dengan kedalaman 10 KM, koordinat:7.01 LS-105.26 BT (52 KM Barat Daya Sumur-Banten ) tidak berpotensi tsunami. (Ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *