Hadiri Ulang Tahun Komunitas Musisi, Bang Zul: Pemimpin yang Menyukai Musik Bisa Memberikan Kesejukan

DAERAH HOME LAMPUNG Peristiwa

PESAWARAN (MDSNews) – Pemimpin yang menyukai musik adalah pemimpin yang mempunyai kepekaan terhadap masyarakat dan bisa memberikan kesejukan. Setidaknya itulah yang diungkapkan Anggota DPR RI Dapil Lampung satu Zulkifli Anwar, ketika menghadiri peringatan ulang Pesawaran Musician Community (PMC) yang ke-1.

“Penikmat musik itu adalah orang yang mempunyai jiwa seni, seperti jiwa-jiwa melankolis begitu. Jadi kalau dia pemimpin, dia mempunyai rasa peka yang tinggi, kepedulian terhadap masyarakat itu lebih tinggi, dan bisa memberikan kesejukan kepada masyarakatnya,” kata dia, di tempat peringatan HUT PMC, di Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai, Kamis (15/10).

Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan, dirinya mempunyai ketertarikan dengan musik, ia juga mengungkapkan, bahwa dia dan juga salah seorang putranya Dendi Ramadhona mempunyai darah seni.

“Ya jadi saya ini senang sekali dengan musik, saya tidak bisa jauh dari musik, bicara lagu saya sudah hafal sampai 50 lagu,” kata Bang Zul.

“Jadi dari saya ke Dendi ini turun darah seni, senang musik. Kalau Dendi itu dulu pemain drum sama keyboard, waktu SMA dia pemain musik, tapi sekarang ditinggalkan karena dia lebih memilih untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, dikatakan juga olehnya, musik dapat menjadi media untuk mempersatukan sesuatu. Sebab itu, Bang Zul berharap agar PMC dapat menjadi salah satu perkumpulan yang memberikan kesejukan dan perdamaian di Kabupaten Pesawaran.

“Saya datang datang dari Bandar Lampung untuk PMC, menandakan bahwa saya simpatik dan cinta pada PMC. Sebab saya sadar bahwa musik bisa menjadi alat untuk mempersatukan sesuatu, makanya saya berharap PMC sebagai sarana alat untuk menentramkan jiwa-jiwa manusia, dan menyatukan masyarakat di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

Sementara itu Penasehat PMC Mustika Bahrum mengatakan, PMC dalam perjalannya telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“PMC bukan cuma bisa bernyanyi atau berdendang, tapi bisa juga berbuat untuk masyarakat. Didalam perjalanan kami, sudah banyak hal-hal baik yang kami lakukan. Mulai dari penggalangan dana ketika musibah banjir di Karanganyar beberapa waktu lalu, dan juga beberapa kesempatan lain,” kata dia.

Mustika juga mengungkapkan, PMC akan terus berusaha untuk dapat menjadi mitra pemerintah. Sebab dirinya menilai, pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Dendi Ramadhona, telah banyak membantu organisasi tersebut.

“Pemda sudah banyak membantu perjalanan PMC, kami sangat merasakan itu, berbagai kerjasama seringkali telah kami lakukan. Banyak bantuan dari Pemda sehingga PMC bisa tetap eksis seperti sekarang ini,” tutupnya.

 182 total views,  2 views today