Ir. Alimin Abdullah : Empat Pilar Untuk Menjaga Persatuan Di Tengah Pandemi Covid-19

HOME LAMPUNG POLITIK

LAMPUNG (MDSNews) – Dimasa Pandemi Covid-19 Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia melalui anggotanya terus menyapa masyarakat guna mensosialisasikan empat Pilar MPR RI. Karena dimasa perekonomian bangsa yang semakin sulit akibat Pandemi Covid-19 lembaga MPR memandang harus tetap mengingatkan masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan agar virus yang melanda bangsa Indonesia segera berlalu.

Ket Foto/Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Ir. Alimin Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Kali ini Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Ir. Alimin Abdullah kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar di dua lokasi yaitu di Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Tengah . Selasa (29/12)

Di hadapan Ratusan masyarakat Lampung Timur pada pagi hari Alimin menyatakan bahwa peran 4 Pilar sebagai benteng yang telah menghindarkan dari badai perpecahan bangsa ini yang terdiri beraneka ragam suku, agama, dan bahasa.

Ket Foto/Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Ir. Alimin Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Anggota MPR-RI yang sudah tiga periode ini mengatakan, Sosialisasi Empat Pilar yang terus dilakukan oleh MPR-RI bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi soal bahaya Covid-19.

Untuk itu, menurut Anggota Komisi I DPR RI, sebagai wakil rakyat harus terus mengingatkan masyarakat di daerah pemilihan Lampung II untuk memahami Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasinya di kehidupan sehari-hari. Hal ini, ini sangat penting dalam menghadapi era pandemi Covid-19 dimana perekonomian bangsa ikut berdampak.

Alimin mengatakan, nilai-nilai Empat Pilar akan mampu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekalipun dalam kondisi perekonomian bangsa yang lagi jatuh akibat wabah Covid-19. “Hal ini diharapkan, agar jangan sampai terjadi gesekan antara masyarakat, kelompok maupun agama,” ujarnya.

Begitu juga saat Alimin Abdullah melakukan Sosialisasi di Kabupaten Lampung Tengah pada siang hari nya, Alimin mengimbau agar masyarakat terus mengikuti anjuran Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita harus membantu Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Semoga Lampung Tengah ini selalu terhindar dari wabah mematikan itu,” pungkasnya. (*)

 818 total views,  2 views today