Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Irwan SE  :  Pekon Sinar Agung Terus Berbenah Memperbaiki Fasilitas Umum 

60
Tanggamus ( MDSnews)—Pekon Sinar Agung, kecamatan Pugung, Tanggamus, dari tahun ke tahun terus berbenah memperbaiki fasilitas umum untuk masyarakat, Dana Desa (DD) yang telah dicairkan dialokasikan untuk pembangunan Rehab jembatan gantung yang berukuran 40×2 m. 1 unit Sumur bor. Tiang lampu penerang jalan. dan Pengadaan mobil Ambulan. Sementara untuk pembangunan yang menjadi prioritas pada tahun ini adalah pembangunan Rabat beton sepanjang 160×3 m, Jalan Rabat Beton menuju lokasi usaha tani masyarakat,” Minggu (18/8/2019).
Pj Kepala Pekon Sinar Agung, Irwan mengungkapkan, pelaksanaan pengerjaan titik nol pembangunan Pekon menggunakan DD sengaja diarahkan untuk membangun Jalan Rabat Beton untuk mempermudah akses masyarakat menuju lokasi usaha pertanian sehingga waktu tempuh ke lokasi pertanian dapat dipersingkat dan selain itu Rehap Jembatan Gantung, Tiang Lampu Penerang Jalan, Sumur Bor, dan pengadaan Mobil Ambulan, sengaja dialokasikan karena memiliki banyak fungsi untuk kegiatan aktivitas masyarakat, dan kemasyarakatan.
“Pembangunan sengaja diarahkan ke arah infrastruktur jalan Pekon karena dapat memudahkan masyarakat menjangkau lokasi pertanian, sedangkan untuk Mobil Ambulan ini juga dirasa sangat diperlukan untuk sosial kemasyarakatan sebagai armada yang siap melayani masyarakat kalau ada yang lagi sakit” katanya.
Selanjutnya pihaknya juga berharap pembangunan Jalan Rabat Beton dan juga Kendaraan Ambulan dapat diterima dan digunakan masyarakat secara optimal dalam segala kegiatan sosial kemasyarakatan, kemudian pembangunan juga semoga berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana awal pembangunan.
“Irwan berharap semoga masyarakat merasa terbantu dan berkenan dengan adanya pembangunan Jalan Rabat Beton dan kendaraan Ambulan, terutama jalan rabat beton yang menuju lokasi Pertanian, dan bisa dioptimalkan fungsinya oleh masyarakat,” harapnya.
Irwan SE. Pj kepala Pekon Sinar Agung, kepada Medinas Lampung di kantor pekon setempat, Minggu (18/8/2019) mengatakan, “program pembangunan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019, direalisasikan pembangunan infrastruktur berupa, jalan Rabat beton sepanjang 160×3 m, Rehab jembatan gantung yang berukuran 40×2 m, 1 unit Sumur bor, Tiang lampu penerang jalan, dan Pengadaan mobil Ambulan. Sementara untuk pembangunan yang menjadi prioritas pada tahun ini adalah pembangunan Rabat beton sepanjang 160×3 m,” ucap Irwan.
Dikatakan Irwan, “Pekon Sinar Agung yang luas wilayahnya 30 hektare,jumlah penduduk 630 jiwa, dari 125 KK, mendapatkan Anggaran Dana Desa 2019 sebesar Rp. 1,041,933,863,00,- diperuntukan dibeberapa bidang, di Bidang Pemerintahan Pekon, Bidang Pembangunan Pekon, Bidang Pembinaan Masyarakat, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat, semua sesuai dengan peruntukannya,” paparnya.
Agus Munandar Menanggapi pembangunan yang sudah direalisasikan, dari tokoh masyarakat setempat, mengatakan, saat ini masyarakat pekon Sinar Agung, sudah merasakan manfaat pembagunan dari alokasi dana desa. Kami merasa bersyukur, karena dana desa pengalokasiannya sangat transfaran dan melibatkan warga setempat, sehingga realisasinya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dan pemanfaatannya cukup baik, sangat menyentuh kebutuhan masyarakat, apalagi masalah pembangunan Jalan Rabat Beton, memang sudah menjadi harapan warga masyarakat pekon, sekarang sudah terwujud dan bisa di manfaatkan pembangunannya, “jelas tokoh.
Ia pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab setempat yang dinilainya telah peduli terhadap kondisi pekon Sinar Agung, masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih karena pekon Sinar Agung benar-benar terbantu dengan adanya pembangunan, “tutur Agus Munandar .
Laporan.    Nanda Trijaya
Editor.        Bulloh

72 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...