Jadi DPO Tiga Tahun, SAM Diringkus Tekab 308 Polsek Padang Cermin

DAERAH HUKUM & KRIMINAL Pesawaran

PESAWARAN (MDsnews) – Seorang nelayan yang sempat masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama tiga tahun berhasil diringkus Tim Tekab 308 Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran.

Pelaku berinisial SAM (34) warga Desa Teluk Kiluan Negeri Kecamatan Klumbayan Kabupaten Tanggamus diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian a lakukan di Tambak Udang Jelapi Desa Rubasa Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan pada Sabtu, (20/1/2018) sekira Pukul 16.00 Wib telah terjadi tindak pidana kejahatan berupa pencurian di Kantor PT Anesta Agung Tambak Udang Jelapi Desa Rubasa Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

“Saat itu dua pelaku berinisial ST dan DR berhasil diamankan, setelah Polisi mengamankan dua pelaku kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan ternyata kedua pelaku menjalankan aksinya bersama sama dengan tujuh rekan lainnya,” jelasnya, Senin (19/7/2021).

Kapolsek Padang Cermin yang diwakili Kanit Reskrim IPDA Iskandar mengungkapkan setelah dilakukan pengembanga akhirnya pada Sabtu, (17/7/2021) Tim Tekab 308 Polsek Padang cermin mendapatkan Informasi keberadaan salah satu pelaku yang bernama SAM yang tengah berada dikediamannya.

“Kemudian pada Minggu (18/7/2021) Tim Tekab Polsek Padang Cermin langsung melakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka SAM dikediamannya,” ujarnya.

Menurutnya, tersangka yang telah menjadi DPO Polsek Padang Cermin dari tahun 2018 berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Padang Cermin guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti berupa satu buah Jala atau jaring berukuran kurang lebih tiga Meter,” ungkapnya.

“Dalam perkara ini sebagian tersangka telah dilakukan penyidikan dan telah mendapat Vonis Inkrah dari pengadilan Negeri Kalianda Lampung Selatan beserta penetapan barang bukti dari pengadilan,” pungkasnya. (Ram/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *