Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Jaksa Agung RI H. M Prasetyo Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59

124

Tanggamus (MDSnews) – Jaksa Agung RI H.M Prasetyo tinjau pelaksanaan Bakti Sosial di Kabupaten Tanggamus. dalam bentuk pelaksanaan Operasi Katarak di Rumah Sakit Panti Secanti Gisting, Sabtu (13/7). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 dan HUT Ke-XIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Dalam kesempatan itu, Jaksa Agung didampingi Ketua Umum IAD Ros Ellyana, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Ketua IAD Pusat Wilza Yunita, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Loeke Larasati, Sekretaris Jampidsus Bambang Sugeng Rukmono, Kajati Lampung Sartono dan Ketua IAD Lampung Teti Sartono, serta para Kajari se Lampung dan jajaran Pejabat Kejati Lampung.

Rombongan tiba di RS Panti Secanti sekitar pukul 10.30 WIB dan disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Kejari Tanggamus David P. Duarsa serta Forkopimda, dengan prosesi penyambutan secara adat oleh Panglima Kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong.

Kejati Lampung Sartono dalam laporannya mengatakan, Baksos Operasi Katarak dan Pterygium ini digagas Bapak HM Prasetyo sejak menjabat Jaksa Agung. ”Kegiatan ini merupakan komitmen kepedulian dan wujud empati terhadap masyarakat, khususnya yang terkena katarak,” kata Sartono.

Sementara Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, peserta Operasi Katarak tidak hanya berasal dari Tanggamus. Namun ada warga dari kabupaten lain. “Kuota awalnya 300 orang. Tapi saya dapat informasi dari dr. Andreas selaku Ketua Tim, ada tambahan 20 orang. Jadi total 320 orang yang dioperasi dan ditambah kegiatan Papsmear yang diikuti 50 orang dengan pelaksanaan di RSUD Kota Agung,” katanya.

Beliau melanjutkan, Operasi Katarak ini sebagai wujud mendekatkan diri kepada masyarakat dan untuk mengubah paradigma bahwa jaksa hanya melaksanakan penegakan hukum, namun melakukan juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari kejaksaan, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat. Semoga apa yang dilakukan, diterima baik oleh masyarakat. Saya ucapkan juga terima kasih kepada relawan dan dermawan yang sudah membantu kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan operasi yang dilakukan di ruang operasi RS Secanti. Sekaligus menyapa sejumlah pasien yang menunggu giliran operasi, juga yang sudah menjalani operasi. (ADV).

Komentar
Menunggu...