Jalan Padang Cermin Pesawaran Selesai Di Rehabilitas Meski Proses Tender Lelang Baru Memasuki Tahap Pengumuman

DAERAH HOME Pesawaran TERBARU

Pesawaran,(MDSnews) – Rehabilitasi ruas jalan Lempasing-Padang Cermin yang ada di Kabupaten Pesawaran dengan nilai sebesar Rp4 miliar usai dilaksanakan meski proses tender lelang baru memasuki tahap pengumuman pascakualifikasi.

Hal tersebut diketahui dalam website LPSE.lampungprov.go.id/eproc4/lelang pekerjaan, nampak aktif sejak pukul 9.05 Wib hingga kembali membuka website tersebut pada pukul 14.00 Wib website tersebut tidak aktif lagi.

Fakta di lapangan proyek tersebut terlihat usai dikerjakan, bahkan jalan berlubang telah ditambal aspal, dan drainase sudah nampak bersih, tepatnya yang berada di jalur wisata pantai pesisir di Kabupaten Pesawaran.

Pantauan media ini di lapangan, pekerjaan tersebut baru merampungkan sebagian ruas jalan yang berada di Jalan Raya Way Ratai Kecamatan Teluk Pandan, tepatnya di Desa Sukajaya Lempasing, dan sebagian ruas jalan tepatnya di Dusun Magan Desa Hurun, kecamatan setempat.

Ruas jalan tersebut adalah milik kewenangan Dinas Bina Marga dan Kontruksi Provinsi Lampung, meski sebelumnya banyak tumpukan bebatuan dan marka jalan usai digarap dua pekan lalu, menyisakan sebagian ruas jalan berlubang sempat terdapat hamparan batu-batuan, tepatnya di Desa Sidodadi, kecamatan Teluk Pandan.

Menurut salah satu warga setempat, Edi (48) bahwa perbaikan ruas jalan Lempasing – Padang Cermin itu sebagian usai digarap, tentunya sebagian jalan berlubang sudah ditambal dengan aspal masuk wilayah Kecamatan Teluk Pandan.

“Empat titik sudah selesai diaspal, dan pembersihan drainase, tepatnya di Desa Sukajaya Lempasing. Akses jalan ini milik Dinas Bina Marga dan Kontrukai Provinsi Lampung,” kata Edi, Rabu (13/10/2021).

Ia juga mengatakan, jalan berlubang di beberapa titik tepatnya di Dusun Magan, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan masih dalam proses perbaikan. Begitu juga di ruas jalan yang berada di Desa Sidodadi, tepatnya sebelum pintu masuk Pantai Sari Ringgung,

“Kalau sebagian jalan berlubang sudah tertumpuk bebatuan itu terdapat di jalan arah Pantai Klara Batumenyan menuju Padang Cermin,” katanya.

Sementara, ketika hal tersebut ditanyakan kepada Kabid Bina Marga dan Konstruksi Provinsi Lampung, Anthoni melalui sambungan telepon, tetapi handphone dalam keadaan tidak aktif. (Ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *