Home / LAMPUNG / Kapolda Lampung  :  Lantik AKBP Hamid Andri Seomantri Jadi Kapolres, Impian Masyarakat Memiliki Mapolres Jadi Kenyataan

Kapolda Lampung  :  Lantik AKBP Hamid Andri Seomantri Jadi Kapolres, Impian Masyarakat Memiliki Mapolres Jadi Kenyataan

Pringsewu (MDSnews )- Kini saat nya Impian Masyarakat untuk memiliki Mapolres Sendiri di kabupaten Pringsewu, menjadi kenyataan setelah Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, melantik AKBP Hamid Andri Seomantri jadi Kapolres, Kabupaten Pringsewu dan meresmikan Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu pada Senin,  (25/11/2019), pagi. 
Melalui pemerintah daerah kabupaten Pringsewu selama 10 tahun proses untuk memiliki Mapolres sendiri memang prosesnya sangat panjang, namun dari proses tersebut, terwujud lah apa yang jadi keinginan masyarakat, bahkan menjadi sejarah bagi kabupaten pringsewu, kendati berbagai hambatan yang melintang, setelah melewati proses
panjang akhirnya jadi nyata, memiliki Mapolres sendiri yang pelayanannya setara dengan Polres yang lain.
Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu
diresmikan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto,  Peresmian berlangsung dihalaman Kantor Mapolres Pringsewu, Jalan Veteran, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.
Senin ( 25/11/19)pagi.
Dalam peresmian tersebut diberikan juga piagam penghargaan dari Kapolda Lampung kepada Bupati Pringsewu H.Sujadi, yang selama ini dinilai telah banyak mendukung dan membantu operasional Polres Tanggamus dan Pringsewu, serta tokoh masyarakat Ambarawa Heru Poernomo yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Pos Polisi Kecamatan Ambarawa.
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto mengatakan terbentuknya Polres Pringsewu merupakan wujud kemitraan pemerintah daerah dan kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketenteraman. “Meskipun agak terlambat karena setelah 10 tahun Kabupaten Pringsewu berdiri, baru sekarang ada polres, tetapi mudah-mudahan dapat memenuhi harapan warga untuk mendapatkan pelayanan yang lebih optimal,” katanya.
Diungkapkan Kapolda, pada tahun ini Polda Lampung mendapatkan pengembangan 2 polres, yakni Pringsewu dan Tubaba, dimana hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Ir.H.Joko Widodo untuk menghadirkan aparat negara di tengah masyarakat. “Segala bentuk bantuan dan dukungan dari masyarakat, haruslah dibalas dengan pengabdian yang terbaik. Polisi harus bersinergi dengan seluruh pihak,” ujarnya.
Kapolda Lampung juga meminta aparatnya agar senantiasa jeli dan pandai membaca situasi, serta tanggap dalam menyikapi dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung dan jajarannya yang telah berjuang demi terbentuknya Polres Pringsewu. Ia berharap kehadiran Polres Pringsewu bisa menambah keamanan dan kenyamanan yang selama ini sudah dibangun oleh Polres Tanggamus. “Kepada Kapolres Pringsewu, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat datang, semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas. Serta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, polres dan masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi,” ajaknya.
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto juga mengaku bersyukur atas berdirinya Polres Pringsewu. Sebab selama ini, pihaknya harus membagi waktu secara adil untuk menciptakan kamtibmas di wilayahnya, yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.
Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, mengharapkan masyarakat Pringsewu dapat menerima dirinya serta membantunya dalam rangka menjaga keamanan dan ketenteraman wilayah Kabupaten Pringsewu, dan pihaknya juga siap mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Pringsewu.
Pada acara peresmian dan pelantikan dihadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Soedarsono beserta jajaran Polda Lampung, Bupati Pringsewu H. Sujadi dan Wabup H. Fauzi beserta jajaran Pemkab Pringsewu.
Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Kapolres se Lampung, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah.
Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, S.H., M.H., Kasdim 0424 serta jajaran instansi vertikal lainnya beserta tokoh agama dan masyarakat Pringsewu.
Berikut Susunan Pejabat Starategis Polres Pringsewu :
-Wakapolres Kompol Misbahudin,
-Kepala Bagian Operasional  AKP Langgeng Santoso,
-Kepala Bagian Sumberdaya Manusia AKP Sukamso.
-Kepala Bagian Perencanaan
AKP Husni Ali Akbar.
-Kasat Reskrim AKP Sahril Pasion.
-Kasat Intelkam Iptu Darwin,
-Kasat Lantas Iptu Martono.
-Kasat Resnarkoba Iptu Deddy
Wahyudi.
-Kasat Binmas Iptu M Yusuf.
-Kasat Sabhara Iptu Hasbulloh.
Laporan.   A Sentosa.
Editor.       Bulloh

About Editor

Check Also

PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan

Tanggamus (MDSnews) – Madrasah Kader Nadhlatul Ulama (NU) PCNU Kabupaten Tanggamus, menggelar materi pelatihan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *