Kepala Pekon Terpilih Talang Lebar Dapat Bantuan Langsung Tunai

DAERAH HOME Tanggamus TERBARU

Tanggamus, (MDSnews) – Sejumlah warga di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus memprotes Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) di Pekon Talang Lebar yang tidak tepat sasaran.

Hal tersebut terbongkar, lantaran Kakon Terpilih, dan masih banyak warga mampu di Pekon Talang Lebar terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai dari Anggaran Dana Desa (DD).

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, masih banyak keluarga miskin layak dan pantas menerima bantuan langsung tunai BLT ADD.

Warga tersebut, merasa kesal lantaran banyak keluarga miskin di pekon tersebut yang layak menerima bantuan BLT dari pemerintah di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

“Aneh sekali, orang mampu seperti Kepala Desa terpilih dapat bantuan BLT dari pemerintah. Sementara keluarga miskin yang sebenarnya layak dibantu justru tak dapat,” ungkap warga, kepada awak media, Rabu, (13/1/2021).

Sumber menanbahkan, para Petani dan warga yang kehilangan pekerjaan sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan di tengah bencana pandemi Covid-19 ini.

Warga juga mengungkapkan, yang layak dibantu adalah mereka yang tidak mampu, bukan seperti Kepala Pekon terpilih yang sudah mampu masih dapat bantuan.

Warga juga meminta kepada Pj Kakon, Camat dan Pemkab Tanggamus, untuk memverifikasi ulang penerima bantuan langsung tunai di Pekon Talang Lebar agar berikutnya tepat sasaran.

Sementara, Pj Kepala Pekon Talang Lebar, Cecep Hidayat saat dikonfirmasi, belum bisa memberikan keterangan terkait Kakon terpilih sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT-ADD) karena belum melihat data penerima BLT.

Budiyatno selaku penerima BLT ADD saat di hubungi melalui telepon belum bisa memberikan penjelasan hingga berita ini diturunkan. (Riyan.G)

 103 total views,  3 views today