Ketua DPRD Lepas Calon Jamaah Haji Provinsi Lampung

Bandar Lampung Dewan

Bandar Lampung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Mingrum Gumay, melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M, pada hari minggu, (5/6) yang bertempat di Gedung Madinatul Hujjaz, Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung. Senin, (6/6/2022).

Mingrum Gumay dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan keamanan, kenyamanan dan kekhidmatan para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadahnya serta mengantisipasi sedini mungkin setiap hambatan yang mungkin mengurangi ketertiban dan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji, baik di tanah air maupun tanah suci.

Sejumlah Atlet Lampung Curhat, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Beri Pesan Khusus
“Melalui optimalisasi pelayanan haji,calon jamaah haji akan khusu menunaikan ibadah haji, karena segi kesehatan akan selalu di dampingi dokter pendamping, catering selama di mekkah dan juga transportasi.”Tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada para calon jemaah haji Indonesia, tentunya akan berbaur dengan jutaan jemaah haji lain dari berbagai negara, melakukan ibadah yang sama, dalam waktu yang sama, dalam waktu yang sama dan di tempat tertentu secara bersamaan.

“Saya berpesan agar jemaah calon haji harus betul-betul menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut, tumbuhkan rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap tolerasi dan saling menghormati,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan pesan Gubernur, yang dimana ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para calon jamaah haji, yakni menjaga kesehatan meskipun pandemi Covid-19 sudah mulai melandai.

‘Bukan berarti tidak ada lagi virusnya, bukan hanya pada saat pandemi Covid, semuanya tetap wajib menerapkan protokol kesehatan agar selama menjalankan ibadah para jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan”, pesannya.

Untuk diketahui, Calon Jama’ah Haji Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M berjumlah sebanyak 3.246 orang terdiri dari 3.214 Jamaah dan 32 Petugas Kloter yang terbagi dalam 9 (sembilan) pemberangkatan.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo, dalam laporannya mengungkapkan rasa syukurnya karena baru ditahun 2022 ini calon jamaah haji provinsi Lampung dapat menunaikan Ibadah haji kembali.

“Alhamdulillah syukur yang sebesar-besarnya karena pada malam hari ini akhirnya kita bisa sama-sama menyaksikan dan melepas jamaah haji asal Provinsi lampung yang sudah 2 tahun lebih menunggu”, ucapnya.

Kementerian Agama berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik – baiknya kepada para calon jamaah haji.

Hadir dalam Acara Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Ketua MUI Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *