Home / DAERAH / Konsumen Menjerit Bawang Putih Tembus Harga Rp. 50.000/kg

Konsumen Menjerit Bawang Putih Tembus Harga Rp. 50.000/kg

Lampung Tengah (MDSnews) – Bawang putih menembus harga tertinggi, Rp. 50.000/kg gulapasir Rp. 14.000/kg pedagang mengeluh, konsumen pun menurun, berdampak pada pendapatan para pedagang di Pasar plaza Bandar jaya lampung tengah.

Peningkatan harga dari beberapa komiditi di picu karna pasokan bawang putih nya sering terlambat, serta barang nya pun sulit di dapat di tingkat agen, hingga ke tingkat pengecer.

Dan di sebab kan oleh cuaca emstrim dalam musim penghujan tahun ini,
kalo bisa harga nya standarlah, biar konsumen juga gak keberatan membeli nya, karna konsumen juga menurun daya beli nya mas, kata Ibuk Tini(50) selaku Pedagang di Pasar Plaza Bandar jaya, Kamis (13/02).

Di antara komoditas yang harganya naik adalah gula pasir, serta Bahan pemanis itu biasanya dijual seharga Rp 12.500/kg Namun sejak sepekan lalu, harga jual eceran naik menjadi Rp 14.000.

Bawang putih yang biasanya Rp. 28.000/kg di harga normal kini harga bawang putih mencapai Rp. 50.000/kg Kenaikan harga ini sudah berjalan sepekan yang lalu, kata ibuk sumiyem, (47) yang juga pedang di pasar plaza bandar jaya.

Kami pedagang sangat susah ngebagi nya mas, bila ada konsumen yang mau beli, sehingga berdampak tidak sesuai dengan pendapatan kami sehari hari.
Iya mas tolong lah sampaikan ke pemerintah, biar melihat kondisi yang ada di lapangan.

Dan ada berpengaruh juga dengan harga singkong yang selalu menrun, mas,” ujar suryani (38)selaku Konsumen, menyampaikan dengan awak media yang turun saat ceklis harga sembilan bahan pokok di pasar-pasar,
Saat di mintai keterangan. Kamis (13/02)

Laporan : Aa Gil

About MedinasLampungNews

Check Also

Tingkatkan Kewaspadaan Virus Covid 19, Bupati Agus Istiqlal Himbau Kurangi Aktivitas

Pesisir Barat (MDSnews) – Dalam arahan bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menjelaskan bahwa virus covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *