Menwa Batalyon 206 Harimau Putih UTB Lampung Gelar Sertijab Komandan dan Wadan

Bandar Lampung DAERAH HOME Pendidikan Peristiwa TERBARU

Bandar Lampung (MDS News) – Resimen mahasiswa (Menwa) Batalyon 206 Harimau Putih Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan dan Wakil Komandan Batalyon 206 UTB Lampung Sabtu (21/11/2020).

Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 206 Harimau Putih yang sebelumnya di jabat oleh Zaenudin digantikan oleh Ahmad Eka Listianto, dan Wakil Komandan Anggita Lestari digantikan oleh Alan Prmana.

Kegiatan yang digekar di Mako Menwa setempat dihadiri oleh Kamatrik Yonif 206 UTB Lampung yang juga Rektor UTB Dr. Agus Mardihartono, Wakamatrik Thabita Carolina, S.Sos., M.Si, Ketua Gugus Tugas Covid-19 UTB Lampung yaitu Suradi, S.E., MM dan seluruh anggota Resimen Mahasiswa UTB Lampung.

Selain sertijab, Menwa UTB Lampung juga menggelar seminar kemenwaan yang mengusung tema Tantangan Resimen Mahasiswa di era digital dan dilanjutkan dengan temu akrab seluruh anggota Menwa.

Sertijab tersebut bertujuan sebagai regenerasi dan dan melanjutkan estafet kemepemipinan organisasi militer ditingakat mahasiswa tersbeut.

Rektor UTB dalam sambutan nya berharap, kepengurusan Menwa Yonif 206 UTB Lampung periode 2020/2021 lebih berprestasi dari kepengurusan sebelumnya, serta dapat melahirkan generasi-generasi penerus yang handal dan mampu melaksanakan tugas-tugas kemenwaan dengan baik.

“Jika anda sebagai pimpinan hanya sekedar mentransfer pengetahuan, ada masanya anda tidak lagi dibutuhkan karena google lebih cerdas dan lebih banyak tahu dari anda. Namun jika anda mentransfer adab, ketaqwaan dan keikhlasan, maka anda selalu dibutuhkan,” ujar Agus. (R)

 113 total views,  4 views today