Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Niat Bakar Sampah, Api Nyaris Menjalar ke Pemukiman

139

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Api mempunyai semboyan yang sangat menarik yaitu Kecil jadi kawan, Besar jadi Lawan. Api kecil bisa kita jadikan kawan sewaktu kita butuhkan memasak atau keperluan sehari – hari, atau malah bisa menjadi lawan ketika api itu berkobar menjadi besar dan menyebabkan kebakaran.

Hal tersebut yang terjadi di dealer Yamaha yang ada di kelurahan tugusari kecamatan Sumberjaya Lampung Barat (Lambar), dealer tersebut nyaris ikut terbakar setelah salah satu karyawan dealer melakukan pembakaran sampah yang ada di pekarangan dealer.

“Awalnya salah satu karyawan di dealer membakar sampah, karena sekarang sedang musim kemarau dan angin bertiup cukup kencang, hingga api menjalar dan nyaris membakar bangunan dealer dan pemukiman warga,” Ungkap Komandan Regu (Danru) UPT Sumber Jaya, Iwan juvendi, Rabu (11/09/19).

Menurut Iwan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, beruntung pihak karyawan dealer segera melapor ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Sumber Jaya yang kebetulan tidak jauh dari dealer, sehingga petugas bisa segera bertindak untuk mencegah api tidak sampai menyebar ke pemukiman warga.

“Di musim kemarau seperti ini kebakaran sangat rentan terjadi, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Lambar khususnya agar selalu berhati-hati, supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” Pungkasnya (Hendri)

148 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...