Home / DAERAH / PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan

PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan

Tanggamus (MDSnews) – Madrasah Kader Nadhlatul Ulama (NU) PCNU Kabupaten Tanggamus, menggelar materi pelatihan bagi ratusan para kader-kader yang dibawah naungan salah satu Organisasi Islam terbesar di Indonesia ini, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel VIP Gisting Kecamatan Gisting. Jumat (24/01/2020)

Sambutan Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Wabup Tanggamus Hi.AM. Syafii,S.Ag. mengatakan bahwa, atas nama pemerintah Kabupaten Tanggamus, Bupati menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara ini. Sehingga dengan adanya acara ini diharapkan akan membentuk generasi Nadlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus menjadi generasi yang memiliki kedisiplinan, militan, peduli kemanusiaan dan calon pemimpin bangsa masa depan.

“Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyambut baik kegiatan Madrasah Kader Nadlatul Ulama (MKNU), salah satu tujuan acara ini adalah Membentuk Calon Pemimpin yang berkualitas, berkompeten, bertanggungjawab dan penuh dedikasi. Kita harus menyadari bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang benar, harus mempelajari teorinya terlebih dahulu sebelum menjadi pemimpin sesungguhnya” Kata Wabup

Wabup juga menambahkan, dana hibah akan kembalikan akan kita tingkatkan sebesar 500 juta rupiah untuk Nadhlatul Ulama Tanggamus kedepannya, diharapkan agar program-program nadhlatul Ulama dapat sejalan dengan pemerintah daerah Tanggamus seperti mensosialisasikan ODF agar tak ada lagi warga yang Buang Air Besar (BAB) sembarangan/Sungai, kemudian Stunting juga diberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju, maka harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif, sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi Bangsa dan Negara. Semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh. Kita harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya” Ujar Wabup

Wabup juga berharap, MKNU ini dapat memberikan manfaat untuk kepengurusannya ke depan sebagai penyelarasan dan penyatuan fikrah dan harakah, agar bisa satu frekuensi serta memberikan perkembangan tentang faktual informasi keorganisasian hingga isu kekinian.

“Kepada masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama untuk terus menjaga kondisi yang kondusif dan aman di wilayahnya masing-masing” Tandas Syafi’i

Selanjutnya Ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi, menyampaikan pelaksananan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulam (MKNU) dilaksanakan selama 3 hari mulai jum’at tgl 24 Januari Pembukaan dan minggu 26 Januari penutupannya dan dalam kegiatan peserta yang mengikuti sangat antusias, sebenarnya masih banyak lagi kader- kader yang ingin mengikuti kegiatan ini namun karena di batasi peserta yang mengikuti kegiatan hanya berjumlah 250 peserta.

“Di Sumatra mungkin lebih dari 30 tahun semoga ini menjadi pelajaran kita bahwa kita bersama-sama mensukseskan kegiatan utama NU dilampung karena itu tinggal 9 bulan lagi 2 Oktober tahun 2020 kami berharap seluruh masyarakat Lampung khususnya masyarakat Tanggamus untuk bisa memberikan semangat dan memberikan kesuksesan sehingga apa yang dilakukan diLampung ini bisa berjalan dengan sukses dan ini adalah MKNU yang ke 215, semoga bapak ibu semua yang ikut dalam MKNU ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lulus dengan nilai yang baik pula” Kata Samsul

Sementara K.H. Drs.Sulton Huda M.Si., Pengurus PBNU Pusat Dalam Sambutan Singkatnya Menyampaikan, Kita sebagai bangsa yang hidup di negara tercinta harus selalu memiliki jiwa bela negara, harus saling menghargai,sebagai umat terbesar di Indonesia harus tetap menghormati,Menghargai yang minoritas.
Provinsi Lampung terpilih Menjadi Prioritas kegiatan Mukhtamar NU yang akan dilaksanakan Oktober 2020.

“Ini adalah kegiatan MKNU yang ke 215 jadi kita semua harus serius mengikuti dengan sepenuh hati karena dalam kegiatan ini akan ada sistim lulus dan tidak lulus terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tanggamus,TNI-Polri yang telah mendukung kegiatan ini” Ujar nya.

Kegiatan ini bakal digelar selama tiga hari mulai tanggal 24 – 26 Januari 2020. Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM Syafii S.Ag, Ketua PC NU Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, KH. Drs. Sulton Huda,M.Si. pengurus PBNU Pusat, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto SIK, Kepala Pengadilan Agama Asrori, Kepala Kemenag Drs. Murdi Amin,Ust. Ismail,M.Pd.I.,Ketua MKNU Kab. Tanggamus, OPD atau yang mewakili, dan Majelis Wilayah Cabang (MWC ) Se-Kab. Tanggamus ,serta dihadiri 250 Orang Peserta MKNU se Tanggmus.

About Editor

Check Also

Polres Lampung Barat Menyambut Kedatangan Tim Supervisi Siswa Latja

Lampung Barat (MDSnews) – Polres Lampung Barat kedatangan Tim supervisi Siswa Latihan kerja (latja) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *