Pelaku Ekonomi Kreatif Berharap Andi Surya Bawa Perubahan

Metro

KOTA METRO (MDSNews) – Para pelaku ekonomi kreatif di Kota Metro terus melakukan inovasi dan terobosan pengembangan usaha. Untuk pengembangan sumber penghidupan itu tentunya membutuhkan dukungan, terutama perhatian pemerintah setempat.

Nova (43) salah satu pelaku ekonomi kreatif di Jalan AR Prawiranegara, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro mengatakan, usaha yang digelutinya sudah cukup lama dan menjadi sumber mata pencaharian utama.

Selama menggeluti usahanya yakni pembuatan miniatur, dompet tapis, dan bonsai gading sudah banyak membantu perekonomian keluarga dan sejumlah karyawan lainnya .

“Bisnis yang saya tekuni ini harus mengintensifkan informasi dan kreatifitas, ide serta pengetahuan. Kuncinya adalah sumber daya manusia yang menjadi faktor produksi utama,” kata Nova di kediamannya, Senin (19/08).

Menurut Nova, peran pemerintah sangat signifikan dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Saya yakin ekonomi kreatif di Metro bakal lebih maju,” kata dia.

Lantas bagaimana harapan Nova ke depan terhadap usaha yang digelutinya? Pria yang juga hobi memancing ini berharap sosok Andi Surya menjadi pemecah kebuntuan dan bisa mewujudkan program-program yang menyentuh kepada ekonomi kreatif.

“Saya dengar beliau mau ikut pilkada di Metro. Mungkin beliau bisa membawa perubahan dan angin segar. Intinya kami mendukung hal tersebut,” kata Nova dengan nada yakin.

Jika nantinya Andi Surya mendapatkan perahu dan berhasil memenangkan pertarungan pilwakot di Metro, Nova meminta Andi Surya bisa mewujudkan apa yang mereka harapkan, sehinga nantinya para pelaku ekonomi kreatif bisa menjadi lebih terarah .

“Ini bisnis yang tidak tiap hari mendapatkan uang, apalagi system penjualan ada yang memesan terlebih dahulu. Nah bantuan pemerintah dalam mengisi kekosongan jeda para pembeli ini mungkin bisa digunakan kami untuk bisa mengembangkan kreatifitas lebih lanjut,” tandas Nova. (*)

 91 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *