Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Pemkot Bandarlampung bersama PT. SMI Saling Bekerjasama Guna Meningkatan Infrastruktur Daerah

51

BANDARLAMPUNG (MDSnews) – PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) bekerjasama dan bersedia membantu Pemerintah Kota Bandarlampung untuk mendanai pembangunan infrastruktur. Hal ini diungkapkan dalam acara Capacity Building Linking To Finance 2019
Alternatif Pembiayaan Pembangunan Infrastruatur Daerah. Di novotel lantai 15 Bandarlampung, Rabu (9/10).

Peluang kerjasama ini merupakan respon positif dari PT SMI untuk Bandarlampung. PT SMI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) binaan dari Kementerian Keuangan dan memiliki tugas sebagai katalis dalam memfasilitasi percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Terlihat sangat jelas Percepatan Pembanguan Infrastruktur yang ada di Kota Bandarlampung sangat meningkat baik pembangunan pelebaran jalan, pembangunan fly over,Underpass di beberapa lokasi, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan pinjaman tahap pertama pada tahun 2012 sebesar Rp. 96 Milyar yang digunakan untuk membangunan Ruas jalan, Fly over dijalan P. Antasari dan Fly over sultan Agung. Sedangkan Pinjaman Tahap Ke dua senilai Rp. 140.573.947.000 Digunakan untuk membangun 2 Flyover (Flyover pramuka dan Fly over MBK), Underpass unila, pelebaran ruas jalan laksana malahayati dan jalan ZA. Pagar Alama.

Dalam sambutannya walikota Bandarlampung menjelaskan kerjasama ini dilakukan oleh pemkot guna meningkatan pendapatan asli daerah pemkot, mempelancar sistem Aksesibilitas jalan Memperlancar titik2 kemacetan, Jarak tempuh kendaraan semakin cepat, Kenyaman dam keamanan dlm berlalu lintas dan menghemat emisi dan bahan bakar

Selain itu lanjut walikota acara ini PT. SMI bersosialisasi kepada yang akan meminjam uang ke pada PT. SMI, PT. SMI mencontoh kota Bandarlampung, uangnya digunakan untuk apa dan manfaatnya untuk apa.

“Semua Sudah saya jelaskan, kalo jalan kita Bagus investasi semua akan masuk, kalo investasi masuk berarti memajukan daerah”ujar Herman HN. (Nuy)

Komentar
Menunggu...