Pengelolaan Keuangan Dinilai Baik, Gubernur Arinal Terima Penghargaan dari Kementerian Kuangan RI

HOME LAMPUNG NASIONAL PROVINSI

JAKARTA (MDSNews) – Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung dalam pengelolaan dan laporan keuangan dinilai baik. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun Anggaran 2021 dari menteri keuangan RI.

 

 

Atas prestasi tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI kepada Pemprov Lampung, atas Raihan Opini WTP minimal lima kali berturut – turut.

Penghargaan untuk Gubernur Lampung tersebut diterima Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo Kurniawan, pada acara “Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan” di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, Jakarta. Kamis (22/9).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan ini, termasuk dalam rangkaian acara Rapat kerja Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah, dengan tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat”.

Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

BPKAD berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Untuk diketahui bahwa, Pemprov Lampung telah menerima raihan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemprov Lampung sebanyak delapan kali berturut – turut sejak tahun 2015 hingga tahun 2022.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *