Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2020 Di Desa Kunjir

DAERAH HOME LAMPUNG Lampung Selatan Lamsel

Lampung Selatan (MDSnews) -Dilaksanakan penilaian lomba desa tingkat kabupaten lampung selatan,berlangsung di halaman kantor desa kunjir kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan.

Untuk diketahui,hadir pada kesempatan tersebut diantaranya.Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten beserta rombongan,Babinsa,Babhinkamtibmas,Camat Rajabasa beserta Jajaran,seluruh UPT Kecamatan Rajabasa,beserta para tokoh.Senin,(10/02).

Dalam sambutannya Kepala Desa Kunjir Rio Imanda.SH,MH.sekilas menyampaikan gambaran umum tentang desa kunjir,

“Atas nama aparatur desa,saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan beserta jajarannya,karena selama menjelang penilaian selalu mendampingi.”Ujarnya

Mewakili seluruh warga desa dirinya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba dari kabupaten.
.walaupun desa kami ini jauh dari kata sempurna,jika berkenan memenangkan lomba ini,tentu kami senang dan pastinya akan berdampak baik untuk kedepannya bagi desa kami.

” Untuk seluruh warga desa, ini merupakan hasil kerja sama kita semua yang tentunya didukung oleh pemerintah kecamatan.sejauh mana usaha kita yang nantinya mudah-mudahan membuahkan hasil.”Tambahnya.

Sementara Camat Rajabasa Sabtudin menyampaikan.dalam acara lomba desa ini merupakan pertama kalinya desa kunjir dipilih mewakili kecamatan rajabasa.

“Desa kunjir kami tunjuk,karena desa ini merupakan salah satu desa yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.”Ujarnya

Dengan harapan pada kesempatan ini melalui acara ini desa kunjir dapat bangkit.oleh karenanya kami harapkan kepada tiem penilai,agar dapat memahami serta memaklumi jika ada kekurangan.

Selain itu juga harapan kami kepada desa yang terdampak lainnya agar bangkit.sehingga dapat bersaing serta melaksanakan tugas sebagai mana mestinya.

“Untuk diketahui kantor desa kunjir ini merupakan bantuan dari donatur,oleh karena itu kami ucapkan terima kasih.”Ujarnya Lagi

Terkait dengan lomba desa ini,kepada tim penilai lomba, sebagai camat rajabasa mengharapkan kepada tiem penilai kiranya kita mendapatkan predikat juara.ini harapkan kita semua.Tambahnya.

Sebelum membuka penilaian lomba secara resmi,Tiem penilaian lomba desa Nasron.Sos mewakili ketua tiem menyampaikan.atas nama tiem rombongan mengucapkan terima kasih karena sudah disambut dengan baik.

“Kegiatan lomba desa ini merupakan agenda nasional yang telah ditetapkan berdasarkan peraturan Menteri dalam negeri no 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Kegiatan lomba desa ini memiliki peran sebagai alat evaluasi dan penilaian sejauh mana tingkat perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat desa, serta mengetahui capaian hasil kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.”Tukas. Nasron, saat membacakan sambutan dari Plt.Bupati Lampung Selatan.

Laporan : Halim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *