Personel Polsek Gedongtataan Bersama Koramil Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Paskah

DAERAH HOME Pesawaran TERBARU

Pesawaran, (MDSnews) – Kepolisian Sektor (Polsek) Gedongtataan bersama Komando Rayon Militer (Koramil) mengerahkan sebagian personelnya untuk mengamankan Ibadah Minggu Paskah di Gereja wilayah hukum setempat, Minggu (04/04/2021).

Kapolsek Gedongtaaan Kompol Hapran Zambank mengatakan, pengamanan itu dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan beribadah bagi umat kristiani.

“Selain itu hal tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang beribadah di gereja masing-masing,” kata Kompol Hapran.

Menurutnya, kegiatan tersebut dimulai mulai pukul 05.00 pagi di enam gereja yang berada di Kecamatan Gedongtataan diantaranya Gereja Khatolik Santa Mikael di Desa Bagelen, Gereja GPIB Desa Wiyono, Desa GPIB Desa Bagelen, Gereja HKNP Desa Wiyono, Gereja Penyebaran Injil Desa Gedongtataan dan Gereja GPIB Bethel Indonesia Desa Wiyono.

“Untuk penjagaan kita sudah mengirim dua sampai tiga personel disetiap gereja ditambah anggota TNI Juga yang ikut berjaga sekitar dua atau tiga personel juga,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, kegiatan tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Ya kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan 3M+1T (Memakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun) untuk sarana dan prasarana di masing-masing Gereja juga sudah menerapkan prokes covid-19,” jelasnya.

Kegiatan Minggu Paskah berjalan lancar, aman dan kondusif. (Ram/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *