Home / DAERAH / Polres Pringsewu : Memfasilitsi Rakor Pencegahan  Penyebaran Virus Corona

Polres Pringsewu : Memfasilitsi Rakor Pencegahan  Penyebaran Virus Corona

Pringsewu,(MDSnews,)—Kepolisian Resor Pringsewu menggelar rapat koordinasi (rakor)  pencegahan  penyebaran virus corona serta penanganannya, rakor menghadirkan Letkol Raya Haryanto selaku Polwil 4 Bunda Lampung selaku narasumber serta mengundang pihak terkait yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi serta seluruh kepala rumah sakit di Wilayah Pringsewu. Rakor berlangsung, di aula Brata Sewu Polres Pringsewu, Jumat (31/1/2020).
Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan Polres Pringsewu memfasilitsi rakor dengan menghadirkan Letkol Raya Haryanto selaku Polwil 4 Bunda Lampung selaku narasumber serta mengundang pihak terkait yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi serta seluruh kepala rumah sakit di Wilayah Pringsewu.
Rakor tersebut dilaksanakan sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran dan penangulangan  virus Corona yang telah menyebar di 16 Negara di belahan dunia.
“Rakor ini sangat penting karena kita ingin menyepakati bagaimana suatu prosedur bila mana ada pasien yang terjangkit Corona,” kata AKBP Hamid.
Menurut Kapolres, Rakor itu sangat penting dilakukan meskipun sampai saat ini  di Kabupaten Pringsewu belum ada yang positif terkena virus ini.
“Ini sebagai langkah inisiatif yang dilakukan Polres Pringsewu bersama Pemerintah dalam upaya pencegahan,” imbuhnya.
Sementara Letkol Raya Hariyanto menerangkan bahwa saat ini sebanyak 506 warga Pringsewu sedang bekerja di Taiwan dan Hongkong jadi butuh pengawasan apabila ada yang kembali ke tanah air.
“506 Warga Pringsewu tercatat bekerja di Hongkong dan Taiwan, sehingga kita dapat bersama-sama melakukan pengawasan jika mereka pulang,” ucapnya.
Laporan.      Nanda Trijaya

About Editor

Check Also

Oknum Kades Lampura ‘RZ’ Diduga Korupsi ADD-DD Digelandang Kejeruji Besi

Lampung Utara (MDSnews) – Oknum Kepala Desa (Kades) Desa Talang Jembatan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *