Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Proyek Pembangunan jembatan KAI Kotabumi-Cempaka, Kompak Perusahaan dan Pengawas Bungkam

187

LAMPUNG UTARA (MDSNews) – PT Agung Kusuma pemenang tender Proyek Pembangunan jembatan Kereta Api (KAI) di BH 167 km 98+247 Kotabumi- Cempaka, Lampung Utara, proyek Kementrian Perhubungan pada satuan kerja Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatra Bagian Selatan dengan kode tender 55145114 dengan nilai pagu Rp. 48.254.180.00,00 bungkam.

Semenjak pemberitaan dugaan tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh pihak perusanaan, belum ada pihak yang mau memberikan pernyataan termasuk pengawas yang ada dilokasi pekerjaan pun belum pernah mau memberikan sanggahan ataupun bantahan.

PT Agung Kusuma untuk kesekian kalinya saat dihubungi melalui sambungan Tlp yang tertera, mengatakan bahwa pimpinannya sedang tidak berda ditempat.namun hal janggal dirinya mengiyakan bahwa perusahaannya sebagai pemenang tender.

” Iya bu benar itu kerjaa kami, tapi Maaf bu saya sopirnya , jadi saya tidak bisa menjawab, pimpinan saya sedang berda diluar kota,” katanya.

Saat dimintai nomor tlp pimpinannya, pihaknya tidak berani memberikan,dan meskipun kami sudah memberikan no tlp sejak 5 hari yang lalu namun pihak perusahaan tidak ada yang menghubungi.

” Saya nggak berani kasi nomer belaiu bu, kalo soal ibu belum dihubungilagi saya juga nggak paham. kemaren kan bukan saya yang angkat tlp,” tambahnya.

Diketahui, Proyek Pembangunan jembatan Kereta Api (KAs) di BH 167 km 98+247 Kotabumi- Cempaka, Lampung Utara yang dikerjakan oleh PT Agung Maju Wika KSO tak beres. Pasalnya perusahaan yang mengaku dan memasang plang proyek dengan nama kontraktor PT AGUNG MAJU WIRA.Kso dengan nomor kontrak B.03/KONTRAK/SATKER-WIL.II/V/2019 pekerjaan Pembangunan jembatan BH.167 KM. 98-247 antara Kotabumi-Cempaka tanpa nilai kontrak ini berbanding terbalik dengan data yang terplublis di halaman http://lpse.dephub.go.id/eproc4/evaluasi/55145114/pemenang.

Pasalnya dalam LPSE tertulis proyek Kementrian Perhubungan pada satuan kerja Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatra Bagian Selatan dengan kode tender 55145114 dengan nilai pagu Rp. 48.254.180.00,00 dimenangkan oleh PT Agung Kusuma yang beralamat di Jl. Gelora No. 687 RT. 15 RW.07 32 Ilir Palembang – Palembang (Kota) – Sumatera Selatan.

Hal tersebut tentu menjadi persoalan, pasalnya proyek puluhan Miliyar yang lelangnya diikuti oleh 16 perusahaan ini dikerjakan oleh perusahaan yang bukan merupakan pemenang tender dan peserta lelang.

Sementara pihak perusahaan pemenang tender PT Agung Kusuma dan PT AGUNG MAJU WIRA.Kso yang saat ini mengerjakan proyek belum dapat dikonfirmasi, nomer tlp yang tertera di Wabsite dan pihak pengawas lapangan belum ada yang merespon panggilan, saat ini kami tengah mengirimkan surat ke pihak-pihak terkait namu belum mendapatkan balasan.(PUTERI)

196 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...