PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Imbau Masyarakat Adat Patuhi Prokes

Budaya DAERAH HOME Tanggamus TERBARU

Tanggamus (MDSnews) РPaduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Bekhak Yang Dipertuan Ke-23 Kepaksian Pernong, di dampingi Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK,  mengunjungi Pekon Karang Agung, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamu, Rabu Siang (26/05/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dengan Saibatin, jamma balak Saibatin dan masyarakat adat yang ada di Kabupaten Tanggamus, dan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pangeran Edward Syah mengatakan, kedatangan dirinya bersama Kapolres di di Pekon Karang Agung merupakan suatu bentuk kepedulian Saibatin kepada masyarakat Adat yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Saya berharap semua masyarakat adat dan jamma balak na saibatin, hanggum dan menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak terkait khususnya pihak TNI-POLRI atas kejadian Beberapa hari yang lalu,dan kita sebagai pemangku adat kita harus berada di barisan depan dalam langkah penangan Covid ini, bukan justru melakukan pelanggaran-pelanggaran yang telah di larang oleh pemerintah,” kata Mantan Kapolda Lampung itu.

Jenderal Bintang Satu itu juga mengimbau, masyarakat Adat tetap menjaga kesetiaan dan Istiqomah serta selalu bersinergi terhadap pemerintah pusat maupun daerah.

“Untuk masyarakat yang Kabupaten Tanggamus khususnya masyarakat Adat tetap menjaga kesetiaan dan Istiqomah serta selalu bersinergi terhadap Pemerintah Pusat Maupun Daerah,” tambah mantan Pati Sahli Kapolri ini.

Pangeran Edward pun berpesan dan menekankan agar masyarakat ada harus mendukung kinerja pemerintah.

“Kita sebagi orang adat harus mematuhi prokes, jangan melawan pewrintah satgas, jangan melanggar peraturan pemerintah. Kita sebagi orang adat harus paham benar dengan adab dan harus menghargai kebijakan-kebijakan pemerintah,” tandasnya. (Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *