Rahmat Mirzani Djausal Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Bandar Lampung Dewan POLITIK

Bandar Lampung, (MDSnws)- H. Rahmat Mirzani Djausal,ST.,MM. Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan I Bandar Lampung menggelar kunjungan Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung, Selasa (23/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Partai Gerindra Ilham Alawi, Tokoh Masyarakat Beringin Raya, Tokoh Agama, dan puluhan masyarakat lainnya yang datang ingin menyampaikan aspirasi.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Lampung yang akrab disapa Qiyai Mirza itu sedikit menjelaskan tujuan dari kunjungan reses yaitu adalah menyerap aspirasi-aspirasi dari konstituen terutama masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Kebetulan daerah pemilihan saya ini ada di Kota Bandar Lampung. DPRD Provinsi Lampung ini mengadakan tiga kali reses dalam satu tahun, kali ini salah satunya diadakan di Kemiling guna menyerap aspirasi yang saat ini menjadi harapan masyarakat,” ucapnya.

Saat berdialog dengan masyarakat, dirinya juga mengatakan bahwa melalui penyerapan aspirasi inilah nantinya akan diperjuangkan dan menjadi masukan-masukan kepada DPRD untuk program kerja kedepan.

“Ada berbagai persoalan yang sudah saya serap dari aspirasi masyarakat, rata-rata masih soal pendidikan yang kaitannya dengan zonasi prihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kesehatan yang berkaitan dengan BPJS serta¬† Covid-19, Infrastruktur, UMKM dan lainnya,” papar Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung itu.

Sebagai Wakil Rakyat, H. Rahmat Mirzani Djausal,ST.,MM. berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat saat ini melalui jalur DPRD.

“Masih banyak persoalan-persoalan yang menjadi isu central di tengah masyarakat saat ini, apalagi Pandemi Covid-19 yang juga tak kunjung usai. Meskipun demikian, Alhamdulillah kota Bandar Lampung sudah terlepas dari Zona Merah,” kata dia.

Sambung dia, harus diketahui bersama, DPRD Provinsi Lampung sendiri terbagi menjadi 5 Komisi, di komisi-komisi tersebut memiliki fokusnya masing-masing termasuk soal bantuan untuk masjid.

“Yang jelas apapun aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya tampung dan akan saya teruskan ke komisi yang membidanginya hingga ada tindak lanjut dari kami DPRD Provinsi Lampung,” tegasnya. (R)