Sulpakar Hadiri Bincang PWI

HOME Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN (MDSNews) – Pjs Bupati Lampung Selatan Drs. Sulfakar mengatakan sebagau pejabat sementara, tugas Pjs adalah memastikan proses proses pelaksanaan pelayanan pemerintahan di Lampung Selatan terhadap masyarakat berjalan. Dan dalam menjalankan tugas bersama unsur Forkompinda para pejabat, aparatur termasuk wartawan di dalamnya.

“PWI menjadi bagian komponen dalam menjalankan roda pemerintahan. Saya tidak sendiri tetapi bersama semua unsur yang ada di Lampung Selatan, termasuk wartawan, ” kata Sulfakar, saat menghadiri acara bincang PWI Lampung, di Kalianda, Selasa 13 2020.

Terkait covid-19, kata Sulfakar saat ini status zona Lampung Selatan adalah zona kuning. “Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, kita sedang mengatur untuk mengaktifkan sekolah tatap muka, sesuai aturan yang di perbolehkan,” kata Sulfakar, yang juga dihadiri Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Waka Bidang Pendidik dan Pembelaan Wartawan, Wirahadikusuma dan Juniardi.

Terkait suksesi Pilkada Lampung Selatan, Sulpakar menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pers dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.
“Kita dihadapkan pemilukada, bahwa kita selaku aparatur pemerintahan kita harus netral. Kami pastikan akan memberikan pelayanan yang sama kepada semua calon dan membantu KPU dan Bawaslu untuk mensukseskan pilkada,” katanya

Pada kesempatan itu, Sulfakar juga mengungkapkan kedekatan dirinya dengan awak media sejak menjadi lurah di Bandar Lampung. “Saya besar karena media, saya dari lurah Kedamaian, Tanjungkarang Timur, sekretaris camat, camat Baradatu, Waykanan, kabag Pemerintahan, kepala Dinas PMD Waykanan, kadis Pendidikan Lamsel diminta Pak Rycko,” ujarnya.
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian juga mengingatkn netralitas wartawan dalam Pilkada. “Kita harus netral sebagai pengurus PWI, dan tidak boleh terlibat langsung apalagi menjadi tim sukses,” katanya.

Supriyadi juga mengajak wartawan terutama anggota PWI turun aktif menjadi contoh penanggulangan Covid-19, dan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas tugas sebagai wartawan.

Ketua PWI Lamsel Alpandi mengatakan mengajak seluruh wartawan untuk menjalin komunikasi dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif. “Juga untuk turut serta berperan aktif dalam pilkada 2020 dan tidak menyebarkan hoax,” ucapnya. (**/red)

 106 total views,  2 views today