Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Suriansyah Daftar Wakil Bupati di DPD II Golkar Pesawaran

118

PESAWARAN (MDSnews) – Gong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesawaran kian semarak. Pesta demokrasi lima tahunan yg akan digelar pada 2020 mendatang, sangat diminati banyak tokoh masyarakat dan pimpinan Partai Politik (Parpol). Ini tampak dari banyaknya yang mendaftar, baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati, hampir di semua partai di Pesawaran, khususnya yang memiliki keterwakilan di DPRD.

Salah satu partai yang ramai pendaftar adalah DPD II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran. Hari ini (11/10), giliran Suriansyah Rhalieb, asli putra daerah Pesawaran asal desa Padang Ratu, Gedong Tataan, melalui LO-nya, mengambil berkas sebagai Calon Wakil Bupati Pesawaran.

Diterima sekira pukul 10.00 wib, Muslim Basyar beserta rombongan, sebagai LO Suriansyah, datang ke kantor Partai Golkar Pesawaran dan langsung disambut Johnny Corne selaku ketua panitia penjaringan, didampingi Lahmudin Kadir selaku sekretaris Partai Golkar Pesawaran.

Dalam sambutannya, Johnny Corne menyatakan bahwa pengambilan berkas untuk calon Wakil Bupati Pesawaran atas nama Suriansyah Rhalieb ini adalah yang ketujuh. Sebelumnya, sudah ada enam orang yang mengambil berkas yang sama.

“Sampai sàat ini, sudah ada tujuh orang yang mengambil berkas calon Wakil Bupati dan lima orang sebagai calon Bupati. Kami masih membuka penjaringan sampai dengan tanggal 21 Oktober mendatang”, ujarnya.

Kemudian, dalam keterangannya, Muslim Basyar menerangkan bahwa dalam proses penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, Suriansyah Rhalieb baru mengambil berkas di Partai Golkar.

“Pengambilan berkas di Partai Golkar ini adalah ikhtiar politik pertama Bang Suriansyah sebagai bakal calon Wakil Bupati Pesawaran. Dan insya Allah kami juga akan mendaftar di partai lain untuk terus mencari dukungan”, paparnya.

Selain itu, lanjut Muslim Basyar, Suriansyah memiliki track record yang baik. Selain pernah menjabat sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandar Lampung, saat ini beliau juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Bang Suriansyah pernah ditempa sebagai leader di HMI. Kemampuan dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi. Apalagi saat ini beliau sukses menjadi pengusaha. Kita berharap, niat beliau untuk ikit pada kontestasi Pilkada Pesawaran ini, bisa diterima oleh semua partai dan kalangan masyarakat”, tegas Muslim. (*)

Komentar
Menunggu...