Home / Bandar Lampung / Walikota Bandar Lampung Herman HN Dinner Bersama PERDAMI di Novotel

Walikota Bandar Lampung Herman HN Dinner Bersama PERDAMI di Novotel

Bandar Lampung (MDSnews) – Walikota Bandarlampung Herman HN menghadiri Welcome Dinner Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) 14 Sumatera Ophthalmology Meeting, di Grand Ballroom Novotel Bandar Lampung, Kamis malam (20/02)

Herman HN menyambut baik kehadiran Perdami se-Sumatera di Kota Bandarlampung. Dirinya berharap Perdami bisa terus maju dan dokter mata bisa terus membantu masyarakat Bandar Lampung, untuk mengobati mata.

“Mata sangat penting bagi kehidupan manusia, pokonya indra ini harus bagus. Di Bandar Lampung ada dua Rumah Sakit Mata, di Jalan Sultan Agung dan Cokro Aminoto,” kata Herman HN

Sementara Ketua Perdami Lampung Junita Shara menjelaskan, Perdami Lampung memiliki kegiatan rutin di lakukan seluruh Indonesia temasuk cabang Lampung, berupa bakti sosial.

“Diantaranya, bakti sosial operasi katarak, pemerikssaan mata gratis khusus untuk anak usia remaja. Dan memberikan kacamata gratis agar, proses belajar mengajar tidak terganggu karena tidak bisa melihat dengan jelas,” ungkapnya.

Dijelaskannya, angka kebutaan di Lampung sama dengan angka kebutaan di Indonesia, yakni 1,3% dari jumlah penduduk. Angka kebutaan 70% itu bisa diatasi.

“Angka kebutuhan terbesar yakni kratarak. Karena tidak bisa melihat fungsi sosial orang berusia lanjut jadi tidak bisa berjalan baik, angka kebutaan ini bisa diatasi dengan cara operasi. Dengan cara membersihkan kataraknya mengunakan mesin selama 10-15 menit,” ungakapnya.

 

Laporan : Nuy

About MedinasLampungNews

Check Also

Tingkatkan Kewaspadaan Virus Covid 19, Bupati Agus Istiqlal Himbau Kurangi Aktivitas

Pesisir Barat (MDSnews) – Dalam arahan bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menjelaskan bahwa virus covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *