Winarni Nanang Ermanto Kunjungi Korban Percobaan Penculikan Anak di Desa Kunjir

DAERAH HOME LAMPUNG Lampung Selatan

Lampung Selatan (MDSnews) -Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto,Kunjungi Gadis Sekolah Dasar yang berinisial RO,korban percobaan penculikan anak yang terjadi pada Rabu, (29/01) di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa beberapa waktu lalu.Senin,(03/02).

Anasrullah Kepala Dinas PPPA Kabupaten Lampung Selatan Menyampaikan.kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dikediaman RO merupakan suatu bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terhadap korban percobaan penculikan.

“Kunjungan ini sebenarnya sudah dari jauh hari direncanakan,namun waktu yang belum memungkinkan.”Ujarnya.

Dirinyajuga berharap,Sesuai dengan edaran Plt.Bupati H.Nanang Ermanto.yang ditujukan kepada sekolah sekolah,untuk memasang CCTV di masing-masing sekolah,guna untuk memantau aktifitas dan perkembangan anak-anak baik didalam sekolah ataupun diluar sekolah.

“Kalau ada CCTV semua pergerakan yang mencurigakan akan terpantau.”Selain itu, Tambah Anas. Disaat jam belajar selesai,para guru juga diminta agar tidak meninggalkan sekolah terlebih dahulu,sebelum seluruh siswa pulang.kemudian para guru juga diminta memperketat pengawasan terhadap anĂ k. Paparnya.

Dalam penyampaiannya,Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berpesan kepada anak-anak agar jangan bermain ditempat yang sepi, dan jangan mau menerima pemberian dari orang yang tidak dikenal jika tidak didampingi oleh kedua orang tuanya. Selain itu juga jika hendak bermain anak-anak diharapkan izin kepada orang tua terlebih dahulu. Pintanya

Pemerintah mengharapkan,lanjut Hj. winarni.pihak kecamatan dan desa yang ada dikabupaten lampung selatan ini,agar mengadakan Taman Bermain Ramah Anak.

“Karena jika ada ruang bermain ramah anak,anak-anak yang bermain dapat kumpul dan bermain bersama-sama,sehingga mudah untuk dicari oleh orang tuanya.”

Ruang bermain ramah anak ini akan menjadi program pemerintah,biar mengetahui seperti apa.sebagai percontohan pemerintah nanti akan membuat ruang bermain ramah anak di Mesjid Agung Kalianda. Ujarnya

Sementara Kepala Desa Kunjir,Rio Imanda.Sh.MH,mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak pemerintah terutama Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto, yang telah berkenan hadir secara langsung di Desa Kunjir,tepatnya dikediaman RO korban percobaan penculikan anak. Ujarnya

Terkait wacana program pemerintah baik didesa ataupun kelurahan, agar mengadakan Taman Bermain Ramah Anak.selaku kepala desa dirinya welcome program tersebut,namun semua itu perlu proses dan waktu,karena selain memerlukan lahan keperluan lainnya juga perlu dipersiapkan. Tambahnya

Untuk mengantisifasi hal serupa terjadi,selaku Kades dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Kunjir khusus nya, supaya meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga aktivitas anaknya baik sedang bermain maupun di sekolah.

“Atas kejadian yang dialaminya RO,dapat lepas dari rasa traumanya.sehingga dapat menjalankan aktivitasnya sehari hari dan kembali ceria,”Tukasnya.

Untuk diketahui Kunjungan tersebut, turut dihadiri oleh,Plt.Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto,Kadis PPPA Lampung Selatan Anasrullah ,Camat Rajabasa Sabtudin,Kepala Desa Kunjir Rio Imanda,SH.MH,dan KUPT Puskes Mas Rawat Inap Waymuli Kecamatan setempat.

Laporan : Halim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *